Penampilan Rookie Dortmund Tuai Pujian

DORTMUND - Dalam rangka persiapan menghadapi musim 2013/14, Borussia Dortmund berpartisipasi di ajang Telekom Cup dan menjadi juara ketiga, setelah menang 1-0 atas Hamburger SV pada laga terakhir -sebelumnya kalah dari Borussia M'Gladbach. Adapun bintang pada pertandingan tersebut adalah pemain yang promosi ke tim utama Dortmund, Jonas Hofmann.
 
Hofmann, yang menggunakan nomor punggung 7, mencetak gol pada menit 24 melalui tendangan keras dan terukur, yang tak mampu dihalau kiper Hamburg. Rupanya, penampilan cemerlang gelandang berusia 21 tahun tersebut mendapat perhatian dari manajer olahraga Die Borussen,Michael Zorc.
 
"Dia (Hofmann) mencetak gol secara berkelas. Dia telah membuat impresi yang hebat pada parmusim sejauh ini. (Keputusan) yang tepat untuk menariknya ke tim utama (Dortmund)," ujar Zorc kepada Sat1, seperti dilansir Foxsportsasia, Senin (22/7/2013).
 
Sebelum berpartisipasi di ajang Telekom Cup, Dortmund melakoni laga-laga persahabatan dengan sempurna, meraih empat kemenangan besar atas lawan-lawannya. Pelatih Die Borussen, Jurgen Klopp pun kemudian memuji kinerja anak buahnya, yang tampil gemilang lantaran selalu serius dalam berlatih selama pramusim.
 
"Para pemain menjalani (latihan pramusim) mereka seperti hyena! Mereka memiliki level kebugaran yang luar biasa, yang terbaik yang pernah kami lihat," ujar Klopp, yang musim lalu membawa Dortmund melaju hingga partai puncak Liga Champions. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/22/48/840572/penampilan-rookie-dortmund-tuai-pujian