Pepe Reina Dipinjamkan ke Napoli

LIVERPOOL – Di tengah gegap gempita tur pramusim Liverpool ke Indonesia, muncul kabar mengejutkan soal kepindahan kiper Pepe Reina ke Napoli. Alumnus La Masia itu dilaporkan pindah ke Napoli dengan status pinjaman.
 
Kiper 30 tahun yang tidak ikut dalam tur ke Indonesia itu dipinjamkan semusim penuh ke klub Italia Selatan. Napoli harus membayar 4 juta euro untuk gaji Reina. Pengumuman resmi soal kesepakatan ini rencananya akan diumumkan pekan depan.
 
Pelatih Napoli Rafael Benitez memutuskan berpaling kepada Reina setelah usaha mendatangkan kiper Queens Park Rangers yang juga penjaga gawang tim nasional Brasil Julio Cesar gagal lantaran masalah gaji.
 
"Proposal yang mereka ajukan jauh di bawah dari yang diterima Julio Cesar sekarang di QPR. Padahal, kami sudah rela gajinya tak perlu dinaikkan," kata agen Julio Cesar, Josias Cardoso.
 
"Kita sedang membicarakan kiper yang telah kembali ke level di mana dia meraih treble bersama Inter. Julio Cesar tak mau gajinya dipotong. Dia bisa saja dengan mudah meminta kenaikan gaji tetapi memilih untuk tidak melakukannya," cetus Josias Cardoso.
 
Sky Sports Italia menulis Napoli punya opsi mempermanenkan Reina dengan biaya 10 juta euro. Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengakui Reina merupakan surplus dalam skuadnya setelah kedatangan kiper anyar Simon Mignolet yang ditransfer 9 juta pounds dari Sunderland.
(auz)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/21/45/840103/pepe-reina-dipinjamkan-ke-napoli