Persaingan Bayern-Dortmund Rusak Timnas Jerman

MUNICH – Dalam beberapa tahun terakhir, Bayern Munich dan Borussia Dortmund merupakan dua tim penyumbang pemain terbanyak di Timnas Jerman. Tapi, Oliver Bierhoff justru khawatir hal itu akan merusak peluang Jerman memenangi Piala Dunia 2014.
 
Kedua tim Bundesliga itu menjadi yang terbaik di kompetisi Eropa setelah lolos ke partai final Liga Champions, namun rupanya hal tersebut sama sekali tidak membuat Bierhoff senang. Manntan penyerang Timnas Jerman itu khawatir dengan perkembangan negaranya.
 
"Meski Jerman memiliki Mario Gotze, Mesut Ozil, Thomas Muller, dan Toni Kroos, kami kekurangan penyerang dan bek sayap," kata Bierhoff, pahlawan Jerman di Euro 1996 kepada Express.de, Senin (29/7/2013).
 
"Di tim utama Bayern pada final Liga Champions, setidaknya ada enam pemain asing. Kami merasakan itu ketika Jerman langsung tereliminasi di penyisihan grup pada kejuaraan Euro U-21," jelasnya.
 
Ketakutan Bierhoff sangat wajar. Tanpa kehadiran pemain tim nasional dari Bayern dan Dortmund, skuat besutan Joachim Low mengalami kesulitan dalam pertandingan persahabatan melawan Ekuador dan Amerika Serikat.
 
"Kami tidak boleh istirahat sekarang. Kami harus membuat sebuah program untuk memastikan kami tetap kompetitif. Tanpa masukkan dari Dortmund dan Bayern, hanya sedikit pemain berbakat dari tim lain," tutup Bierhoff.
 
Follow twitter kami di
(hmr)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/29/51/843828/persaingan-bayern-dortmund-rusak-timnas-jerman