Persegres Kembali Tundukkan Pesut Mahakam

SAMARINDA – Sempat unggul lewat gol penalti yang dicetak Lancine Kone, namun akhirnya tuan rumah Persisam Samarinda harus takluk di Stadion Segiri oleh Gresik United. Skor akhir 2-1 buat kemenangan Laskar Joko Samudro, cukup untuk membungkam publik tuan rumah.
 
Jalannya pertandingan
Menit awal, tim tuan rumah langsung menggebrak lini pertahanan Gresik United yang dikomandoi oleh Bayu Gatra. Namun kiper Persegres, Hery Prasetya tampil apik dalam membendung gempuran lini serang tim tuan rumah.
 
Namun upaya Bayu Gatra pada menit ke-29 mampu memberikan keuntungan bagi publik tuan rumah, setelah pemain Timnas ini dijatuhkan oleh pemain Presegres, Agus Indra. Alhasil, wasit tanpa ragu menunjuk titik putih, tanda penalti untuk Persisam.
 
Sang algojo, Loncine Kone sempat berhasil melakukan tendangan penalti dengan mulus, tapi sang pengadil membuat keputusan agar Kone mengulangi tendangannya itu. Meski demikian, Kone tetap sempurna melakukan tendangan penalti di kesempatan kedua. Skor 1-0 untuk tuan rumah.
 
Unggul, membuat lini pertahanan tuan rumah agak sedikit lengah, alhasil gawang Fauzi Toldo pun harus jebol lewat tendangan Shohei Matsunaga, yang memanfaatkan umpan tarik dari Sultan Samma. Gol di penghujung babak pertama itu pun membuat keadaan sama kuat 1-1.
 
Pada periode kedua, jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim. Sayang beberapa upaya dari kedua kubu harus diakhiri dengan kegagalan.
 
Peluang terbaik didapatkan oleh tuan rumah. Berawal dari pergerakan dari Ferdinand Sinaga di sisi kanan pertahanan Persegres, namun sayang sepakan mendatar yang mengarah ke mulut gawang Hery, gagal disambut oleh rekannya.
 
Sinaga yang memang dimasukkan di babak kedua, membuat pertahanan Gresik terlihat kocar-kacir. Terbukti saat mendapatkan peluang di mulut gawang, nyaris membawa tuan rumah kembali memimpin, namun akibat kurang tenang, bola gagal bersarang ke gawang tim tamu. Skor 1-1 bertahan hingga menit ke-80.
 
Namun saat memasuki menit ke-84 malapetaka menghampiri publik Persisam yang memadati stadion Segiri. Pelanggaran yang terjadi di kotak terlarang tim berjuluk Pesut Mahakam, membuat Persegres mendapatkan penalti.
 
Algojo Gresik United, Diogo Santos mampu mengeksekusi dengan baik tendangan 12 pas, sehingga membuat keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.
 
Tertinggal, Persisam semakin gencar membangun serangan, bahkan tensi tinggi tergambar pada lima menit jelang pertandingan berakhir. Namun apa daya keunggulan Persegres berbuah kemenangan 2-1 untuk tim tamu.
 
Ini menjadi kemenangan Persegres untuk kali keduang saat menghadapi Persisam, di mana pada leg pertama, anak-anak asuhan Widodo C. Putra juga menang dengan skor 2-1. Tiga angka yang membuat Persegres bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara dengan nilai 43, sekaligus menggeser posisi Persisam ke peringkat kesembilan dengan raihan 41 angka.
 
Susunan Pemain:
Persisam (4-4-2): Fauzi Toldo (GK); M. Roby (C), Dias Angga, Joko Sidik, Ahmad Sumardi; Radiansyah, Loudry Setiawan, Lovinian Ibrahim, Bayu Gatra; Osas Saha, Lancine Kone.
 
Gresik United (4-4-2): Hery Prasetya (GK); Erol Iba, Sasa Zecevic, Ambrizal (C), Diogo Santos; Siswanto, Agus Indra, Ahmad Sembiring, Sultan Samma; Ngon Mamoun, Shohei Matsunaga.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/28/49/843804/persegres-kembali-tundukkan-pesut-mahakam