Persembahan FIFA untuk Mandela

RIO DE JANEIRO – Piala Konfederasi 2013 resmi berakhir dan menjadikan Brasil sebagai pemenang. Bermain di Estadio Jornalista Mário Filho, Tim Samba masih superior di pentas ini dengan menaklukkan kampiun Piala Dunia 2010, Spanyol, 3-0.
 
Pada helatan ini pula terdapat aksi solidaritas yang dilakukan pihak FIFA untuk peraih nobel perdamaian, Nelson Mandala yang kini tengah berada dalam kondisi kritis akibat infeksi paru-paru. FIFA melalui sang Presiden Josep Blatter menyerahkan jersey tim nasional Brasil dan Spanyol yang telah dibubuhi tanda tangan para pemain untuk pejuang Anti-Apartheid itu.
 
Blatter tak sendiri, pria Swiss itu didampingi oleh Presiden CBF (PSSI-nya Brasil), Jose Maria Marin dan Presiden RFEF (PSSI-nya Spanyol), Angel Maria Villar Llona. Kedua jersey tersebut kemudian diberikan kepada salah satu menteri Afrika Selatan, Tokyo Sexwale yang merupakan sahabat dari Nelson Mandela.
 
"Kekuatan permainan terpopuler di dunia yang juga begitu Anda (Nelson Mandela) cintai, sepakbola, mengulurkan bantuan untuk Anda," kata Josep Blatter, seperti dilansir NDTV, Senin (1/7/2013).
 
"Dengan ini, dunia sepakbola ingin menunjukkan bahwa betapa kami sangat peduli kepada Anda," tutup pria berusia 77 tahun itu.
 

Ayo follow untuk mendapat informasi update tentang sepakbola!
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/01/51/830075/persembahan-fifa-untuk-mandela