Persib Tak Hadir, Komdis Belum Bisa Beri Keputusan

JAKARTA – Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Panjaitan, pastikan Persib Bandung tidak memenuhi panggilan Komdis. Tim Maung Bandung, julukan Persib, rencananya akan kembali dipanggil pekan depan.
 
Persib tidak hadir dalam panggilan Komdis PSSI, Rabu (3/7/2013) kemarin. Pemanggilan sendiri, terkait adanya aksi perusakan terhadap bus yang ditumpangi para pemain Maung Bandung, 22 Juni yang lalu. Aksi perusakan oleh sekelompok orang yang belum diketahui identitasnya tersebut, berakibat batalnya laga Persija Jakarta kontra Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.
 
"Hari ini (kemarin), harusnya Persib datang. Tapi kami tunggu-tunggu mereka tidak hadir. Jadi, kami akan kembali berinisiatif memanggil mereka minggu depan. Saya tidak tahu apa alasan mereka tidak datang," ungkap Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan di Kantor PSSI, Jakarta.
 
Batal hadirnya Persib saat dipanggil Komdis, juga berakibat belum putusnya langkah yang diambil Komdis untuk kasus tersebut. Tapi Komdis melihat, masih banyak waktu untuk menelaah kasus yang menimpa Persib dan Persija. Mengingat PT Liga Indonesia (Liga) telah menjadwal ulang laga tersebut menjadi 28 Agustus mendatang.
 
"Liga sudah memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut sampai Agustus. Jadi kami masih mempunyai waktu yang cukup untuk mengumpulkan bukti-bukti yang ada," jelas Hinca.
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/04/49/831660/persib-tak-hadir-komdis-belum-bisa-beri-keputusan