Persis LPIS Pagari Pemainnya Hengkang

SOLO - Sejumlah pemain Persis Solo versi LPIS satu per satu mundur dari tim. Dalam empat hari terakhir, sudah dua pilarnya mundur, yakn Haryadi dan Tri Handoko Putro. Manajemen pun mulai memagari pemain lainnya agar tidak mundur di tengah kompetisi.

Mundurnya Haryadi dan Tri Handoko dari skuad Laskar Sambernyawa bak petir di siang bolong. Keduanya sejauh ini cukup vital menjaga perannya masing-masing. Haryadi sebagai center back dan Tr Handoko sebagai striker.

Manajer Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi mengatakan, sudah menyiapkan skenario agar pemain lainnya tidak ikut mundur di tengah kondisi finansial yang serba terbatas. "Kami sudah melaporkan kondisi kepada Ruhban Ruzziyanto (Koisaris klub). Intinya kami akan melakukan segala upaya agar pemain yang lain tidak ikut keluar," katanya, Minggu (21/7/2013).

Joni enggan menyebut lebih jauh skenario yang disiapkan agar para pilarnya tidak meninggalkan klub kebanggaan publik Kota Solo ini. "Pasti ada cara agar pemain tetap bertahan di tim ini," imbuhnya.

Langkah strategis harus segera dilakukan manajemen agar amunisinya tidak habis. Pasalnya, sejauh ini sudah banyak pemain yang memilih mundur akibat gaji tersendat. Selain Haryadi dan Trio Handoko, Persis LPIS sudah kehilangan Viqi, Satyo Husodo, Revo Ramadhan dan Nnana Onana.

Pemain yang mundur belum termasuk Hendri Aprilianto dan Tintn Suharto yang kembali melanjutkan pendidikan militernya. Liswanto juga kembali ke Persija IPL setelah tim asal ibukota ini diambil alih oleh PS Angaktan Udara (AU).

Pelatih Persis LPIS Widayntoro mengaku ikut prihatin atas kondisi yang dialami tim besutannya. Dia hanya bisa berharap agar manajemen bisa menyelesaikan persoalan tersebut. "Kami berharap managemen segera bertindak, pihak yang bisa menyelesaiakan hanya managemen," ungkapnya. (Ridwan Anshori/Koran SI/acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/22/49/840318/persis-lpis-pagari-pemainnya-hengkang