Persis LPIS Protes Dinyatakan Kalah WO

SOLO - Persis Solo versi LPIS tidak diterima dinyatakan menelan kekalahan dari tuan rumah Persifa Fak Fak. Mereka menilai situs resmi operator PT LPIS yang sudah merilis tim Laskar Sambernyawa menderita kalah WO, dianggap menyesatkan.
 
Tim kebanggaan publik Kota Solo memang tidak berangkat ke markas Persifa, pada Minggu (2/7). Namun, kekalahan WO yang dialamatkan kepada Persis LPIS merupakan keputusan sepihak. "Kami memang tidak berangkat, tapi bukan seperti itu caranya (dikalahkan WO secara sepihak)," kata Manajer Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi," Kamis (4/7/2013).
 
Menurut dia, sebelum 'menghadiahi' kekalahan WO, seharusnya operator liga membalas surat Persis LPIS terlebih dahulu. "Kami sudah mengirim surat agar laga melawan Persifa ditunda. Sampai sekarang surat tersebut belum dibalas, namun tiba-tiba kita kok langsung diberi WO. Ini jelas tidak adil," ungkapnya.
 
Dalam situs resmi PT LPIS, memang sudah dirilis Ferry Anto dkk menderita kalah 0-3 atau kalah WO dari tuan rumah Persifa. Kekalahan WO tersebut juga sudah dimasukkan di tabel klasemen. Persis LPIS sudah dianggap menjalani 11 laga, masing-masing enam kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah. Ketiga kekalahan itu didapatkan masing-masing dari Persenga Nganjuk (2-3), PSS Sleman (0-1) dan Persifa (0-3 atau WO).
 
Joni menambahkan, sampai saat ini belum menerima surat balasan dari operator liga perihal permintaan penundaan pertandingan kontra Persifa. "Ini kan aneh, kita minta laga ditunda tapi belum dibalas kok malah diberi WO. Seharusnya, operator liga membalas surat kami dulu, baru mengeluarkan keputusan," ujarnya.
 
Dia mengatakan, tim yang berdiri sejak 1923 merasa sudah dizalimi operator liga. Pasalnya, apa yang dialaminya tidak jauh berbeda dengan PPSM Magelang sebelum bertanding melawan Persis LPIS. Sehari sebelum tanding, PPSM mundur dari kompetisi sehingga laga Persis LPIS kontra PPSM batal digelar. Namun, dari kejadian tersebut Persis LPIS tidak mendapatkan kemenangan WO.
 
Dia mengakui, sampai saat ini manajemen Persis LPIS juga belum menerima surat resmi kekalahan WO. Jika nanti surat resmi PT LPIS sudah diterima dan hasilnya ternyata memberikan kekalahan WO, manajemen bakal mempertanyakannya keputusan tersebut. "Jelas kami akan mempertanyakannya, karena hal itu (kekalahan WO) merupakan keputusan sepihak," tegasnya.
 
(Ridwan Anshori/Koran SI/fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/04/49/831950/persis-lpis-protes-dinyatakan-kalah-wo