Presiden AFC Banggakan Semangat Singa Mesopotamia

KUALA LUMPUR – Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa memuji semangat juang para pasukan muda Irak yang kalah adu penalti 7-6 dari Uruguay di semifinal Piala Dunia U-20 di Turki.
 
"Tiga tim Asia berada di perempat final kompetisi ini dan salah satunya gagal meraih tempat terakhir di final telah menunjukkan peningkatan pesat dalam standar permainan tim-tim Asia," kata Shaikh Salman, yang membanggakan spirit Singa Mesopotamia – julukan kesebelasan Irak – di Stadion Huseyin Avni Aker di Trabzon, Turki.
 
Tiga tim tersebut ialah Korea Selatan, Irak, dan Uzbekistan. Korsel dan Irak bertemu dengan hasil 8-7 untuk kemenangan Irak. Sedangkan Uzbekistan gagal menghadang Prancis dan menyerah 0-5.
 
Ali Adnan dkk menjadi tim Irak kedua yang membuat sejarah maju ke semifinal turnamen FIFA setelah pertama kali negara itu melakukannya di ajang cabang sepakbola Olimpiade 2004.
 
"Saya bangga melihat cara anak-anak Irak telah bermain di pertandingan ini. Mereka tidak pernah bersikap menyerah dan bertekad untuk mencapai kesuksesan dengan terpuji," kata Presiden AFC dalam e-letter ke Okezone, Kamis (11/7/2013).
 
"Kinerja tim Asia dalam kompetisi ini pasti merupakan suatu pertanda baik bagi perkembangan sepakbola muda di benua ini dan saya ingin berharap mereka beruntung ketika mereka bertemu Ghana di perebutan tempat ketiga," sambung Shaikh Salman.
 
"Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pahlawan muda Asia dan saya yakin bahwa turnamen ini telah memberikan Asia bintang untuk masa depan. Saya juga ingin semua anggota AFC untuk menanamkan sumber daya di akar rumput dan sepakbola pemuda yang akan menciptakan dasar yang kuat untuk tim nasional di masa depan," tutup Shaikh Salman.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/11/51/835702/presiden-afc-banggakan-semangat-singa-mesopotamia