Raiola: Serie A Kehilangan Daya Pikatnya

MILAN – Pesona Serie A, dikatakan tak lagi punya daya tarik besar. Hasilnya, sejumlah pemain top pun mulai tak lagi melirik sepakbola Italia sebagai wadah melesatkan kariernya. Alasannya, bukan soal atmosfer maupun segi permainan, melainkan sejumlah tim-tim besar yang tak lagi mampu mengucurkan dana besar.
 
Pendahuluan di paragraf pertama tadi, merupakan uraian yang keluar dari mulut seorang super agen, Mino Raiola. Tangan kanan Mario Balotelli dan Zlatan Ibrahimovic dalam urusan kontrak itu, menilai para pemain top lebih tergoda bermain di Inggris atau Spanyol, dua negara di mana klub-klubnya berani meluncurkan dana besar demi transfer-fee, maupun tawaran gaji.
 
"Serie A dewasa ini tak lagi punya kekuatan untuk memikat para pemain top. Tim-tim Italia hanya bisa membayar sepertiga dari tawaran yang bisa diberikan di Inggris atau Spanyol," bebernya kepada CorrieredelloSport, Senin (8/7/2013).
 
Serie A sendiri masih punya nama eksentrik nan tenar dalam diri Mario Balotelli. Attaccante yang bermain di AC Milan itu sedikit-banyak masih menampilkan highlight yang acap jadi publikasi besar, entah itu karena prestasi maupun hal-hal kontroversial. Namun Raiola juga ragu bahwa Balotelli akan bertahan lama di negaranya sendiri.
 
"Saya tak tahu berapa lama Liga Italia mampu menahan (kepergian) Mario. Saat waktunya tiba, akan terasa mustahil untuk mempertahankannya," lanjut Raiola.
 
Pada waktu yang sama, Raiola juga sekaligus memberi pencerahan terkait isu transfer Ibra – sapaan Ibrahimovic, yang dikaitkan akan hengkang dari Paris Saint-Germain,: "Ibra 100 persen akan bertahan di Paris," tutupnya.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/08/47/833314/raiola-serie-a-kehilangan-daya-pikatnya