Ramires Berurusan dengan CBF, Chelsea Minta Maaf

LONDON - Gelandang Chelsea, Ramires harus berurusan dengan Federasi Sepakbola Brasil (CBF) karena tidak memenuhi panggilan Timnas -dan memilih berpesta- untuk melakoni laga bersahabatan melawan Rusia di Stamford Bridge pada Maret lalu. Atas kejadian itu, pihak The Blues, yang saat itu memberi info kepada Brasil bahwa Ramires tengah mendapat penanganan medis, meminta maaf.
 
Presiden CBF, Jose Maria Marin beberapa waktu lalu membuat pernyataan bahwa ada pemain Brasil yang berkompetisi di Inggris, yang lebih memilih menghadiri pesta makan malam bersama istri dan teman-temannya ketimbang memperkuat Timnas. Meskipun tak menyebut nama, diyakini pemain yang dimaksud Marin adalah Ramires. Chelsea kemudian menyebut adanya kesalahpahaman.

"Berseberangan dengan apa yang dilaporkan media, Chelsea Football Klub bisa mengonfirmasi kalau Ramires tak bisa bermain untuk Brasil pada pertandingan persahabatan melawan Rusia dan Italia pada Maret tahun ini, karena cedera," ujar juru bicara Chelsea, seperti dilansir Foxsportasia, Selasa (16/7/2013).
 
"Cedera otot paha kiri telah dikonfirmasi berdasar pada pemeriksaan MRI, dan dia berada di bawah penanganan departemen medis Chelsea dari 17 Maret hingga 28 Maret. Saat itu, informasi telah disampaikan kepada Timnas Brasil dengan cara seperti biasa, dan penanganan tersebut telah disetujui oleh klub dan Timnas," lanjutnya.
 
The Blues, yang merasa bersalah atas kerenggangan hubungan antara Brasil FA dan Ramires pun meminta maaf atas ketidakjelasan informasi dari pihaknya. "Bagaimanapun, Chelsea ingin menyampaikan permintaan maaf karena ketidakjelasan (informasi) saat Ramires sudah dapat kembali ke skuad Timnas," tutup juru bicara The Blues tersebut.
 
Dalam pernyataannya, Marin tak menyebut sanksi apa yang bakal diterima Ramires. Namun yang jelas, pada ajang Piala Konfederasi 2013 lalu, Ramires tak disertakan ke dalam skuad. Tim asuhan Luis Felipe Scolari tersebut lebih memilih menggunakan tenaga para gelandang seperti Luiz Gustavo dan Paulinho. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/16/51/837885/ramires-berurusan-dengan-cbf-chelsea-minta-maaf