RD Nilai Timnas U-23 Punya Penguasaan Bola Bagus

JAKARTA – Tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia jalani latihan perdana di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (10/7/2013) kemarin. Juru taktik tim Garuda Muda, Rahmad Darmawan (RD), nilai anak-anak asuhnya kuat dalam penguasaan bola.
 
Jelang laga uji coba kontra timnas Singapura, 13 Juli mendatang di Singapura, pelatnas lanjutan digeber Rasyid Bakri dkk. Dalam latihan yang juga dalam nuansa Ramadhan, latihan sendiri dihadiri oleh sekitar 18 pemain. Latihan-latihan ringan pun jadi pembuka porsi latihan perdana timnas U-23.
 
Walau pun begitu, RD yang juga masih terikat kontrak dengan Arema Cronous, melihat ada hal positif yang ditunjukkan para punggawa timnas U-23. Di mana menurut pelatih kelahiran Metro, Lampung tersebut, anak-anak asuhnya dinilai bagus dalam penguasaan bola.
 
"Anak-anak kuat dalam penguasaan bola. Tapi untuk strategi apa yang akan kami jalani, semuanya akan tergantung dari siapa lawan yang akan kami hadapi," ungkap RD, selepas memberikan porsi latihan kepada punggawa timnas U-23.
 
Untuk menghadapi timnas Singapura, formasi dan strategi yang akan diterapkan RD, sepertinya tidak akan jauh berbeda seperti di pertemuan pertama di antara kedua negara. Di mana kala itu, timnas U-23 bermain imbang, 1-1, dengan timnas Singapura di Stadion Manahan, Solo, 9 Juni lalu.
 
"Kami akan membuat formasi yang sederhana saja. Mungkin akan sama seperti di laga perdana kontra Singapura dengan formasi 4-3-2-1," tutup RD.
 
 
Tim Nasional Under 23:
1. Andrytani Adiyaksa (Persija)
2. Sahar Ginandjar (Persib)
3. Andri Ibo (Persidafon)
4. Wahyu Kristanto (Persisam Samarinda)
5. Syahrizal (Persija)
6. Septya Hadi (Mitra Kukar)
7. Riyandi Ramadhana Putra (PBR)
8. Hendro Siswanto (Arema)
9. Ahmad Alfarizi (Persija)
10.Dedi Kusdinar (Arema)
11.Egi Melgiansyah (Arema)
12.David Laly (Persidafon)
13.Nelson Alom (Persipura)
14.Rasyid Bakrie (PSM)
15.Rizki Ahmad Sanjaya Pellu (PBR)
16.Bayu Gatra (Persisam Samarinda)
17.Dendi Santoso (Arema)
18.Andik Firmansyah (Persebaya 1927)
19.Ferinando Pahabol (Persipura)
20.Rudi Setiawan (Persija)
21.Sunarto (Arema)
22.Anis Nabar (Persidafon)
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/10/51/835082/rd-nilai-timnas-u-23-punya-penguasaan-bola-bagus