Rekam Jejak, Alasan Madrid Pilih Ancelotti

MADRID – Real Madrid telah memiliki Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mereka untuk menggantikan Jose Mourinho. Dengan pencapaian Don Carletto (sapaan Ancelotti) selama menukangi klub-klub besari Eropa, pelatih asal Italia ini menjadi jaminan mutu prestasi.
 
Presiden El Real, Florentino Perez juga memiliki keyakinan bahwa di tangan Ancelotti, Madrid bisa menjadi klub yang lebih kuat. Apa yang telah diraih Don Carletto selama berkarier sebagai pelatih juga merupakan pertimbangan penting Perez mengontrak mantan pelatih Chelsea dan AC Milan itu.
 
"Dia (Ancelotti) telah berubah dari level pelatih klub ke pelatih internasional. Dia menjanjikan, dengan rekam jejak yang bagus, dan memenangi dua trofi Eropa," terang Perez, sebagaimana dilansir Football-Espana, Selasa (9/7/2013).
 
"Ini adalah usaha ketiga saya buat untuk mencoba dan mengontraknya dan kami akhirnya berhasil," ungkapnya.
 
Sementara itu, terkait kehadiran Ancelotti di Santiago Bernabeu yang dinilai bisa mempengaruhi masa depan Ricardo Kaka, Perez percaya pada kemampuan pelatih berusia 54 tahun itu mengembalikan performa terbaik playmaker asal Brasil itu. Apalagi, Kaka sebelumnya pernah bekerja sama dengan Ancelotti di AC Milan.
 
"Dia (Kaka) mengalami cedera lutut sebelum dia datang ke Madrid, kemudian (Mesut) Ozil tiba di sini dan hal itu telah menyulitkan bagi si pemain," ujar Perez. "Ancelotti mengenalnya dan sang pemain (Kaka) bisa memperbarui ambisinya," tutupnya.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/09/46/833930/rekam-jejak-alasan-madrid-pilih-ancelotti