Robben Anggap Dirinya Bukan Kandidat Ballon d Or

MUNICHWinger Bayern Munich, Arjen Robben tidak melihat dirinya sebagai salah satu kandidat terdepan untuk memenangi penghargaan FIFA Ballon d'Or tahun ini.
 
Pemain internasional Belanda ini disebut-sebut sebagai salah satu calon terkuat untuk memenangkan penghargaan individu bergengsi sepakbola dunia, menyusul kesuksesan Robben mengantarkan Die Roten meraih treble winners. Namun, Robben merasa keberhasilan Bayern selama musim 2012-2013 lebih pada usaha tim, bukan individu pemain.
 
"Saya tidak melihat diri saya sebagai calon untuk memenangkan FIFA Ballon d'Or," kata Robben, sebagaimana dilansir La Gazzetta dello Sport, Rabu (10/7/2013). "Penghargaan individu kurang banyak berarti dibandingkan trofi yang Anda menangkan dengan tim," sambung mantan pemain Chelsea ini.
 
"Bayern menang karena kami adalah sebuah tim. Kami tidak memiliki pemain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, tapi kuat sebagai satu kesatuan," paparnya.
 
"Sulit untuk memilih satu bintang individu. Tak seorang pun di Bayern yang benar-benar peduli tentang Ballon d'Or, itu sejauh yang saya tahu," tutup pemain berusia 29 tahun ini.
 
Robben menjadi pahlawan kemenangan The Bavarians di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund, setelah mencetak gol penentu yang membuat Bayern menjuarai kompetisi elite antar klub Eropa itu dengan kemenangan 2-1.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/10/48/834547/robben-anggap-dirinya-bukan-kandidat-ballon-d-or