Robben: Pep Bikin Bayern Tetap Fresh

MUNICH - Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola memiliki pekerjaan yang sulit, meneruskan kesuksesan yang ditorehkan pelatih sebelumnya, Jupp Heynckes. Namun, winger Bayern, Arjen Robben yakin sang pelatih anyar bisa membuat timnya yang musim lalu meraih treble bisa tetap fresh dan berada pada jalur yang tepat.
 
Pada musim 2012/13 lalu, Heynckes memang menorehkan kejayaan yang bakal sulit untuk diikuti pelatih manapun, yaitu meraih gelar juara Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions. Kendati demikian, sang suksesor pun bukannya tanpa track record mengesankan. Empat tahun menukangi Barcelona, Pep mempersambahkan 14 trofi, dan dua di antaranya adalah Liga Champions.
 
"Guardiola telah membuat impresi yang bagus bagi saya. Beberapa hal akan berubah, mengikuti ide-ide dan filosofinya. Itu adalah hal normal yang akan membuat kami lebih kuat," ujar Guardiola, seperti dilansir Goal, Senin (22/7/2013).
 
"Saya yakin, itu adalah hal bagus yang memberi perubahan. Guardiola menjaga segalanya tetap fresh. Jika dia mengikuti jalan di mana kami berada sebelumnya, rasa terlalu puas akan bisa dihindari. Orang-orang mulai berpikir bahwa segalanya berjalan baik musim lalu, jadi akan bagus jika berlanjut di jalan yang sama," sambung mantan pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut.
 
Kendati demikian, Robben juga yakin Guardiola akan selalu mengingatkan tim agar mewaspadai kekuatan para rival, baik di kancah domestik maupun Eropa. "Guardiola membuat yakin bahwa kami (harus) tetap waspada dan membumi. Kami terus mempelajari segalanya dan itu akan selalu menjadi hal yang bagus," tutup pemain berusia 29 tahun tersebut. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/22/48/840842/robben-pep-bikin-bayern-tetap-fresh