Rodgers, Sosok di Balik Kepergian Shelvey

WALES – Gelandang Liverpool, Jonjo Shelvey akhirnya resmi menjadi bagian dari Swansea City usai membela The Reds selama tiga musim. The Swans mendapatkan tanda tangan pemain internasional Inggris itu dengan banderol senilai 5 juta pounds.
 
Pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan bahwa pelatihnya di Anfield, Brendan Rodgers berperan dalam proses kepindahannya. Diakui Shelvey bahwa Rodgers-lah yang meyakinkannya untuk berlabuh di Liberty Stadium dan melupakan klub lain yang juga memiliki minat serupa.
 
"Brendan mengatakan bahwa dia tidak akan membiarkan saya pergi ke klub yang tidak tepat untuk saya. Menurutnya, Swansea merupakan klub yang sempurna untuk saya karena cara mereka bermain," kata Shelvey, seperti dilansir Evening Post, Jumat (5/7/2013).
 
"Dia tidak dapat memberikan saya jaminan berada dalam skuad utama di Liverpool, dan dia mengatakan apabila saya mendapatkan kesempatan bermain di Swansea, maka saya harus pergi," sambungnya.
 
Diakui Shelvey bahwa bukan hal yang mudah untuk meninggalkan Liverpool. Namun, cara permainan yang tidak jauh berbeda dengan yang dimainkannya bersama The Kop menjadikannya tertarik bergabung dengan klub besutan Michael Laudrup itu.
 
"Meninggalkan Liverpool adalah keputusan yang sangat sulit. Namun, bergabung ke Swansea, yang memainkan sepakbola mirip dengan Brendan adalah hal yang menarik. Saya harus datang dan bermain sepakbola dan mendapatkan status yang pernah saya miliki," tandasnya.
 

Follow untuk mendapatkan update seputar sepakbola
 
(rin)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/05/45/832607/rodgers-sosok-di-balik-kepergian-shelvey