Ruud Gullit Lamar Jadi Pelatih Mali

BAMAKO – Mantan pemain Timnas Belanda, Ruud Gullit dikabarkan menjadi salah satu dari 50 kandidat untuk menukangi pos pelatih Timnas Mali yang saat ini lowong menyusul mundurnya Patrice Carteron yang berhasil meraih perunggu di Piala afrika 2013.
 
Presiden federasi sepakbola Mali, Hammadou Kola Cisse mengaku mendapatkan 50 lamaran dari para pelatih di Eropa dan Afrika untuk mengisi posisi pelatih Mali, melihat banyaknya kandidat, Cisse menambah batas deadline untuk lamaran dari tanggal 12 Juli 2013 menjadi tanggal 27 Juli.
 
Cisse tidak ingin menunjuk sembarangan untuk mengisi pos pelatih. Juga memiliki kriteria tertentu untuk mengisi posisi penting untuk sepakbola negaranya itu.
 
"Pelamar yang ideal harus seorang mantan pemain dengan pengalaman melatih. Harus bisa berbahasa Prancis dan siap tinggal di Mali untuk ikut serta dalam perkembangan sepakbola nasional," ujar Cisse seperti dilansir Supersport.
 
Beberapa nama tenar masuk ke dalam 50 nama itu, di antaranya mantan pelatih Togo, Didier Six, mantan pelatih Kongo, Claude Le Roy, mantan pelatih Kamerun, Javier Clemente, mantan pelatih Chelsea, Ruud Gullit, Mantan pelatih U-20 Ethiopia, Diego Garzitto dan juga mantan pemain timnas Brasil, Valdo.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/23/51/841410/ruud-gullit-lamar-jadi-pelatih-mali