Soal Timnas U-23, Shahar Tunggu Keputusan Pelatih

BANDUNG – Penjaga gawang Shahar Ginanjar kembali ke skuad Pangeran Biru usai mengikuti seleksi tim nasional U-23. Kiper muda Persib Bandung ini mengaku telah berusaha menampilkan yang terbaik selama tahapan seleksi. Kini, dia tinggal menunggu keputusan pelatih terkait kelayakannya tampil bersama Timnas U23 di SEA Games XXVII 2013 Myanmar.
 
Selama pemusatan latihan, Shahar bersama para pemain muda lainnya menjalani berbagai program seleksi di bawah bimbingan pelatih Rahmad Darmawa. Skuad seleksi tahap kedua ini juga sempat menggelar pertandingan kontra Timnas Singapura U23, Sabtu (13/7). Sayang, di laga persahabatan tersebut skuad Garuda Muda harus kalah dari tim tuan rumah dengan skor 1-0.
 
"Selama di sana saya sudah berusaha, intinya menunjukkan yang terbaik setiap tahapan seleksi. Tapi masalah terpilih atau tidak untuk masuk skuad inti Timnas U23, itu saya serahkan sepenuhnya pada pelatih," ucap Shahar usai sesi latihan Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.
 
Tahapan seleksi gelombang kedua dinyatakan selesai. Meski begitu, para pemain muda yang ikut didalamnya akan diikutsertakan dalam skuad Garuda untuk menjamu Chelsea di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7).
 
Bibit-bibit muda pesepakbola Indonesia ini akan dikombinasikan dengan senior-senior mereka dalam menghadapi permainan cepat Frank Lampard dan kolega. Pencarian talenta muda untuk Timnas U23 akan kembali digelar beberapa bulan mendatang dalam seleksi gelombang terakhir.
 
"Setelah melawan Singapura, kami sempat menjalani sejumlah program latihan lagi selama beberapa hari. Secara keseluruhan tahapan seleksi saya sudah selesai, tapi nanti bergabung lagi untuk melawan Chelsea," ucap penjaga gawang kelahiran Purwakarta, 4 November 1990 ini.
(Gugum Rachmat/Koran SI/hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/20/51/839860/soal-timnas-u-23-shahar-tunggu-keputusan-pelatih