Soal Viking & The Jak, Ahok: Kita Maunya Damai-damai Saja

BANDUNG – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berharap kelompok suporter Persib Bandung (Viking) dan Persija Jakarta (The Jak Mania) tak lagi berselisih. Secara pribadi, dia berharap keduanya berdamai.
 
"Kita maunya damai-damai saja," kata Ahok di Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/7/2013).
 
Soal aksi perusakan bus Persib di Jakarta dan perusakan mobil pelat B di Bandung, itu terletak pada sisi pribadi masing-masing suporter. Jika mereka tidak bisa mengendalikan diri, mereka akan sulit dikendalikan.
 
"Saya kira selama mereka tidak bisa mengendalikan diri, kita juga tidak bisa mengendalikan mereka," ungkapnya.
 
Khusus untuk aksi perusakan bus Persib di Jakarta, pelakunya jelas akan mendapat hukuman dari pihak kepolisian. "Akan ada sanksi tegas," ucap Ahok.
 
Disinggung aksi bagi-bagi bunga mawar oleh bobotoh pada pengendara pelat B di Bandung sebagai tanda perdamaian, Ahok mengapresiasinya. Ia yakin, pelan-pelan hal itu akan efektif untuk memacu perdamaian kedua pihak. "Pelan-pelan saya pikir bisa," ujarnya.
 
Sementara ketika ditanya apakah hari ini akan menemui bobotoh di Bandung untuk membicarakan masalah perdamaian, Ahok mengaku tidak bisa hari ini. "Saya ada acara lagi sore sama malam. Jadi harus balik lagi (ke Jakarta)," pungkasnya.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/03/49/831610/soal-viking-the-jak-ahok-kita-maunya-damai-damai-saja