Tampar Alcantara, Pep Frustrasi?

MUNICH - Dua mantan Barcelona bahu membahu di Bayern Munich. Pep Guardiola, yang sebelumnya istirahat satu tahun dari sepakbola, duduk di kursi pelatih. Sedangkan, Thiago Alcantara bermain sebagai gelandang.

Kedatangan Alcantara ke Munich pun merupakan rekomendasi Pep. Dia mempercayai mantan punggawa La Masia itu bisa membantunya memperkuat lini tengah skuad Munich. Latar belakang ini membuat keduanya punya hubungan istimewa.

Tapi, pertandingan di Jerman Super Cup menghadapi Dortmund, membuat Pep agak terlihat frustrasi. Sampai-sampai menampar pipi Alcantara, meski pelan. Entah apakah kesal dengan performa Alcantara yang ia pasang sejak menit pertama? Peristiwa itu terjadi pada menit 76, saat Munich masih tertinggal 3-2.

Pep sebelumnya sedikit kecewa dengan performa Alcantara dalam laga persahabatan menghadapi Barca, Alcantara disebutnya belum beradaptasi dengan baik. Pergerakannya lebih lambat dibanding pemain lain.

Di luar itu, statistik pertandingan menunjukkan Munich unggul dalam penguasaan bola, 61%-39%. Pep sendiri yakin sebenarnya sisinya, lebih pantas menang dibanding Dortmund. Menurut pelatih yang memberikan 14 gelar selama menukangi Barca itu, permainan Kuning-Hitam tidak lebih bagus dari timnya.

Pep bisa berkilah, tapi pelatih Munich musim lalu, Jupp Heynckes tetap kecewa melihat mantan anak asuhnya gagal menyempurnakan prestasi tahun ini, setelah meraih treble, dengan Jerman Super Cup, kalah dari pasukan Jurgen Klopp.

Munich kalah 2-4 dari, Dortmund, seteru paling beratnya di Bundesliga saat ini. Situasi ini, bisa membuat kesal para punggawa Munich, yang sukses merebut gelar Liga Champions, dengan mengandaskan pasukan Jurgen Klopp di partai final. Sebaliknya, setelah membalas kekalahan di Liga Champions, Dortmund kini semakin percaya diri untuk menghadapi Munich.Follow Twitter
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/29/48/843920/tampar-alcantara-pep-frustrasi