Tanpa Van Dijk, Djanur Berharap Hilton Jadi Sumber Gol

BANDUNG – Empat gol sudah disumbangkan Hilton Moreira sejak memutuskan pergi dari Sriwijaya FC dan kembali membela Persib Bandung lewat proses barter pemain yang melibatkan Herman Dzumafo Epandi pada paruh kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013.
 
Kedatangan Hilton diharapkan mampu mengoptimalkan kemampuan Sergio Van Dijk yang sepanjang putaran pertama dinilai tidak sepenuhnya menjalankan fungsi sebagai striker murni.
 
Karena proses adaptasi yang masih berjalan, duet keduanya terlihat belum optimal di awal putaran kedua. Tapi perlahan, Sergio maupun Hilton bisa saling memahami keinginan masing-masing.
Hal itu terlihat dari dua gol yang dilesakan Hilton ke gawang Persisam Samarinda, Minggu (30/6/2013) lalu. Prosesnya sama, diawali oleh pergerakan dan umpan Sergio untuk kemudian diselesaikan dengan jitu oleh Hilton.
 
Sayang pada laga berikutnya, Hilton harus kehilangan tandemnya tersebut. Seperti diketahui Sergio harus absen membela Persib karena terkena sanksi larangan bermain akibat akumulasi tiga kartu kuning.
Melihat performa Hilton yang terus menunjukkan grafik menanjak. Pelatih Djadjang Nurdjaman menyatakan cukup senang dan berharap Hilton kembali jadi menunjukkan kemampuannya sebagai seorang eksekutor ulung saat menghadapi Mitra Kukar, Sabtu (6/7/2013).
 
"Saya tidak pernah melihat dan menilai dia sebagai pemain jelek. Dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya pun, Hilton tampil baik. Kalau dia mencetak gol, itu pelengkap dari penampilannya yang menurut saya cukup baik sejak dia gabung pada putaran kedua ini," jelas Djanur.
 
"Saya harapkan dia bisa mempertahankan penampilannya tersebut di pertandingan-pertandingan berikutnya. Dia punya kualitas teknis permainan yang cukup baik dan naluri mencetak golnya pun cukup tinggi," tandas pelatih berusia 53 tahun tersebut.
(Mohamad Taufik/Koran SI/fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/02/49/831010/tanpa-van-dijk-djanur-berharap-hilton-jadi-sumber-gol