Tata: Barca Akan Bermain dengan Gaya Saya

BARCELONA - Pelatih baru Barcelona, Gerardo Tata Martino baru menegaskan untuk menanamkan dan memainkan sepakbola menyerang untuk menunjukkan kualitas tim yang sebenarnya di kancah dunia.

Pelatih 50 tahun ini ditunjuk sebagai penerus Tito Vilanova, yang harus mundur dari dunia lapangan hijau karena masalah kesehatan, dan Tata –sapaan Martino- bertekad untuk membiarkan Barca bermain menyerang dan menampilkan sepakbola atraktif.

"Saya ingin menemukan gaya bermain yang membuat para pemain merasa nyaman dengan sentuhan pribadi saya sendiri, untuk memperkenalkan beberapa ide yang saya miliki agar membuat tim menjadi lebih lengkap," kata Martino pada konferensi pers, dikutip Goal, Minggu (28/7/2013).

"Tim nasional Paraguay tidak seperti Newell's Old Boys (dalam hal gaya bermain). Jadi saya mencoba untuk beradaptasi dengan kualitas tim. Hal itu pula yang akan saya lakukan di Barcelona," tegasnya

Pelatih kelahiran Rosario ini kemudian mengungkapkan rasa terima kasih kepada Barca karena memberinya kesempatan untuk membuktikan kapasitas dirinya di kancah sepakbola Eropa.

"Saya sangat senang, sangat berterima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang diberikan pada saya di klub ini, klub yang memiliki tradisi juara dan sejarah yang besar. Setahun yang lalu, saya tidak akan membayangkan bisa berada di sini, tapi sekarang saya di sini dan saya sangat bersyukur untuk itu," kata Tata.

Martino juga memiliki kata-kata dorongan untuk Vilanova dan berharap pendahulunya tersebut diberikan kekuatan dalam melawan penyakit yang dideritanya. "Sayangnya, kita tahu bahwa saya telah tiba di sini karena situasi yang tidak menguntungkan, jadi saya ingin mengambil kesempatan untuk mengirim pelukan untuk Tito," paparnya.

"Kami telah berbicara dengan Tito, dia berharap saya beruntung bersama klub ini. Saya berterima kasih padanya. Saya ingin mengirimkan banyak kekuatan untuknya. Saya tidak mengenalnya secara pribadi, tapi kami berharap yang terbaik untuknya," tutupnya.
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap dengan follow twitter
(acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/28/46/843553/tata-barca-akan-bermain-dengan-gaya-saya