Tekanan Luar-Dalam di Bawah Mistar

LONDON – Petr Cech dipastikan takkan bisa bersantai di zona nyamannya meski sudah lama mendiami bawah mistar Chelsea. Pasalnya, klub baru-baru ini mendatangkan Mark Schwarzer yang tentunya, akan siap membajak posisi garda gawang The Blues.
 
Ya, Cech tak hanya akan menghadapi tekanan dari pihak musuh yang mengancam gawangnya saat bertanding, tapi juga tekanan dari dalam berupa persaingan internal sesama penjaga gawang. Schwarzer yang bergabung dari Fulham dengan ikatan kontrak satu tahun, sudah tak sabar menantikan persaingannya, tak hanya dengan Cech, tapi juga dengan kiper-kiper muda Chelsea lainnya.
 
"Jelas, Petr merupakan kiper fantastis dan kiper nomor satu di Chelsea. Namun saya di sini siap 'membantunya' termotivasi dan semoga hal serupa terjadi pada saya," ungkap Schwarzer, sebagaimana disitat Sportal, Rabu (10/7/2013).
 
Saya juga ingin membantu kiper muda di sini. Saya antusias dengan tantangan (persaingan) ke depan," lanjut kiper internasional Australia yang diboyong Chelsea dengan free-transfer tersebut.
 
Tak hanya si biru, si merah – Liverpool juga tak mau kalah punya rencana serupa, bahkan sudah lebih dulu. Pepe Reina juga dipastikan takkan se-nyaman musim-musim sebelumnya. Manajemen Liverpool sudah mendatangkan kiper Sunderland, Simon Mignolet, yang tak kalah antusias mencuri tempat Reina.
 
"Saya sudah terbiasa bersaing di Sunderland dan juga bersama tim nasional Belgia. Persaingan ini bukan hanya tentang Pepe, tapi juga kiper-kiper lain di Liverpool seperti Brad Jones contohnya. Persaingan akan membuat Anda lebih baik dan bisa menjadi hal yang positif," tutup Mignolet.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/10/45/835055/tekanan-luar-dalam-di-bawah-mistar