Thiago: Barca Membiarkan Saya Pergi Begitu Saja

MUNICH - Thiago Alcantara akhirnya memulai petualangannya di luar Spanyol bersama raksasa Jerman, Bayern Munich. Namun, kepergiannya dari Barcelona menyisakan sedikit kekecewaan baginya, karena Thiago, tak ada seorang pun dari pihak klub yang mencoba untuk menahannya agar tetap tinggal.
 
Mulanya, Thiago dikait-kaitkan dengan raksasa Inggris, Manchester United. Namun, pemain yang musim 2012/13 lalu mencetak tiga gol bagi Blaugrana tersebut kemudian kian dekat dengan Bayern, hingga akhirnya dikontrak dengan mahar senilai 20 juta euro.
 
"Saya ingin merasa dibutuhkan. Saya ingin pergi dan klub tak melakukan apapun untuk membuat saya bertahan," ujar Thiago, yang beberapa waktu lalu telah mencetak gol perdananya bagi Die Roten,  kepada Racl, seperti dilansir Goal, Jumat (26/7/2013).
 
"Mereka tahu saya ingin pergi, tapi tak ada siapapun dari pihak klub yang mengontak saya dan meminta saya untuk bertahan. Dalam beberapa hal, Anda tak bisa mendiami masa lalu, dan lebih baik menatap masa depan," sambung pemain berusia 22 tahun yang mengoleksi 3 caps bersama Timnas Spanyol tersebut.
 
Thiago juga membagi kesannya terhadap Munich. "(Munich) mengagumkan, sangat indah dan orang-orang di klub, juga di kota telah membuat segalanya jauh lebih mudah bagi saya (untuk menyesuaikan diri)," tutup pemain yang merupakan jebolan akademi Barcelona tersebut. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/26/46/842738/thiago-barca-membiarkan-saya-pergi-begitu-saja