Tim Utama Lowong, Persija Promosikan Pemain U-

JAKARTA – Persija Jakarta tidak khawatir banyak pemainnya dipanggil memperkuat tim nasional (timnas) senior dan U-23 Indonesia. Untuk melapis kosongnya beberapa pos yang hilang, para pemain Persija U-21 pun akan disiapkan untuk mengisi kekosongan tersebut.
 
Tercatat ada lima pemain Persija yang dipanggil untuk memperkuat timnas senior dan U-23. Seperti Ngurah Wahyu yang dipanggil timnas Indonesia untuk berhadapan dengan tim papan atas Premier League, Inggris, Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, (14/7).
 
Adapun empat pemain lainnya yaitu Andrytani Ardiyasa, Syahrizal, Rudi Setiawan, dan Johan Alfarizi dipanggil pelatih kepala timnas Garuda Muda Rahmad Darmawan untuk berujicoba kontra timnas Singapura, (13/7). Untuk itulah, Benny Dollo selaku pelatih kelapa Persijam akan menyiapkan pemain-pemain Persija U-21 di tim utama.
 
Beberapa pemain Persija U-21 yang akan disertakan ke tim utama diantaranya ada nama Firmansyah, Syahroni, dan penjaga gawang Daryono. Kemungkinan pemain-pemain ini pun akan disertakan dalam latihan rutin tim Macan Kemayoran, julukan Persija, selama di bulan Ramadhan.
 
"Pengaruhnya ada pemain-pemain yang dipanggil ke timnas, saya melihat hal itu tidak menjadi maslah. Karena saya berfikir, pemain-pemain tersebut sudah tahu persis apa yang harus melakukan. Yang jadi persoalan hanya kurang personil saja saat berlatih," ungkap Benny, saat dihubungi wartawan, kemarin.
 
"Pemain-pemain Persija U-21 seperti Firmansyah, Syahroni, dan juga penjaga gawang Daryono, akan kami siapkan dalam latihan kami. Untuk Syahroni dan Firmansyah sendiri, sebenarnya sudah sempat bermain untuk tim utama Persija dibeberapa laga di putaran pertama," sambung Bendol, sapaan akrab Benny Dollo.
 
Dalam waktu dekat, Persija sendiri akan bersiap menjamu Pelita Bandung Raya (PBR), 21 Juli mendatang. Bendol pun berharap anak-anak asuhnya melupakan hasil buruk dalam tur Jawa Timur (Jatim). Dimana saat itu Persija harus menyerah, 1-3, dari Arema Cronus, (30/6), lalu kembali tumbang, 0-1, dihadapan Gresik United, (5/7).
 
"Kekalahan dalam tur Jawa Timur kemarin, hanya persoalan mental saja. Kami sebenrnya mampu menekan. Saya selalu katakan kepada pemain, ketika sudah ada di dalam lapangan semua pemain sederajat. Yang membedakan hanya kemampuan individu dari masing-masing pemain saja," tutup Bendol.
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/09/49/834452/tim-utama-lowong-persija-promosikan-pemain-u