Tony Sebut Barito Lawan Berat

BANJARMASIN – Persib Bandung akan memulai tur Kalimantan dengan bertandang ke markas Barito Putera, Jumat (27/7) malam. Sejak awal, tanah Borneo ditargetkan sebagai ajang mengamankan poin sebelum skuad Pangeran Biru sebelum terjebak dalam persaingan sulit di akhir kompetisi.
 
Karena itu, tiga angka penuh dari Barito Putera dan Persiba Balikpapan menjadi ambisi Atep dkk. Meski membawa ambisi besar, namun bukan berarti target itu bisa dengan mudah direalisasikan.
 
Malam ini saja, persaingan sengit lapangan hijau dipastikan tersaji saat Persib masuk kandang Barito Putra. Berlaga di Stadion Demang Lehman Martapura, skuad asuhan Djajang 'Djanur' Nurdjaman dibebani catatan mentereng keperkasaan tim tuan rumah.
 
Hingga pertandingan ke 29 mereka, Barito Putera tidak pernah menelan kekalahan di kandang sendiri. Karena itu, jika Persib mampu mencuri tiga poin, maka Tony Sucipto dkk sekaligus memecahkan rekor Laskar Antasari.
 
"Ya, Barito Putera tidak pernah kalah di kandang sendiri. Insyaallah kami bisa memecahkan rekor pertandingan mereka. Catatan itu justru menjadi motivasi untuk menjadi tim pertama yang mengalahkan Barito Putera di kandangnya," ucap Tony.
 
Meski begitu, pemain bernomor punggung 16 ini menyadari, lawan yang akan dihadapinya bukan tim biasa saja. Berstatus sebagai tim promosi, Barito Putera justru mampu menjadi kuda hitam di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.
 
Permainan dan hasil pertandingan yang mereka dapat pun, jauh jika dibandingkan tim promosi lain. Sebut saja Persita Tangerang yang saat ini masih berusaha keras keluar zona degradasi.
 
"Tour Kalimantan merupakan salah satu yang terberat bagi kami, terutama saat menghadapi Barito Putera. Mereka tim bagus, tentu kami harus bekerja keras untuk bisa mencuri poin dari kandang mereka.
 
Berbicara permainan calon lawannya, Tony Sucipto mengakui kualitas bomber andalan Laskar Antasari, Djibril Coulibaly. Produktivitas striker asal Mali tersebut berkontribusi besar dalam beberapa kemenangan Barito Putra. Bahkan, hingga saat ini Coulibaly masih bertahan di deretan ketiga topskorer ISL.
 
"Coulibali merupakan pemain bagus, produktivitasnya sudah terbukti. Tapi kami tidak boleh terpaku hanya pada satu pemain saja. Justru itu berbahaya karena bisa melahirkan celah bagi pemain lain untuk bergerak bebas," ucap Tony.
 
"Seperti yang dikatakan pelatih, Pertandingan melawan Barito dan Persiba sangat penting karena menentukan langkah kami selanjutnya. Persib harus bisa meraih poin dari sini agar lebih mudah mendapat runner up," kata pesepakbola kelahiran Surabaya ini.
(Gugum Rachmat/Koran SI/raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/26/49/842691/tony-sebut-barito-lawan-berat