Tur Kalimantan Penentu Nasib Persib

BANDUNG – Persib Bandung menaruh perhatian lebih pada pertandingan-pertandingan di tur Kalimantan. Dua laga tersebut dianggap sebagai kunci mulusnya jalan skuad Pangeran Biru dalam memburu posisi runner up.
 
Persib dijadwalkan bertandang ke Stadion Demang Lehman Martapura untuk menjajal tuan rumah Barito Putra, Jumat (26/7); kemudian singgah ke markas Persiba Balikpapan pada Selasa (30/7).
 
Pelatih Persib, Djadjang 'Djanur' Nurdjaman menyebut, persaingan di posisi empat besar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2013 akan semakin runcing di akhir kompetisi. Meski salah satu pesaing Pangeran Biru, Sriwijaya FC 'terpeleset' di dua laga kandang mereka, namun peta besarnya peluang belum terpaut jauh.
 
"Persaingan mengejar peringkat kedua masih sangat ketat. Saya rasa peluang tim-tim yang sekarang bersaing masih pun sama besar. Meski Sriwijaya FC gagal di dua laga kandangnya kemarin, tapi kalau dihitung-hitung peluang meraih poin di sisa laga, semua tim pesaing masih memiliki kemungkinan menjadi runner up," ujar Djanur usai sesi latihan di Lapangan Futsal 54, Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (19/7/2013).
 
Karena itu, ujar Djanur, sebelum berada dalam kondisi terpojok, Persib harus memanfaatkan dua pertandingan di Kalimantan untuk mengamankan poin. Seberat apapun kondisi di laga nanti, Hariono dkk dituntut untuk membawa pulang poin. Mantan Pelatih Pelita Jaya U21 ini menegaskan, semakin banyak poin yang bisa dicuri dari Barito Putra dan Persiba, maka langkah Pangeran Biru akan semakin ringan.
 
"Tur Kalimantan menjadi kunci bagus-tidaknya posisi Persib di akhir musim ini. Tidak boleh tidak, harus bawa pulang angka. Pilihan peluangnya hanya ada tiga, bawa enam poin, empat poin, atau tiga poin. Tentu makin banyak makin bagus untuk menjadi runner up, saya harap enam poin bisa kami peroleh," ujar Djanur.
 
Pantas saja, sejak latihan perdana di Bulan Ramadhan, Naser Al Sebai dkk langsung disodori latihan intensif. Berbagai persiapan dirancang Djanur secara sistematis; mulai dari pengembalian kondisi fisik, penjajakan strategi, latihan malam, hingga pertandingan ujicoba yang akan digelar Minggu (21/7/2013).
 
"Saya betul-betul menaruh perhatian pada tour kali ini. Dua pertandingan yang sangat penting untuk menentukan posisi Persib di akhir musim ini," ungkap Djanur.
(Gugum Rachmat/Koran SI/hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/20/49/839827/tur-kalimantan-penentu-nasib-persib