Tur Pramusim Dongkrak Rasa Percaya Diri Giroud

NAGOYA – Striker Arsenal, Olivier Giroud menegaskan bahwa tur pramusim kali ini mendongkrak rasa percaya dirinya. Hal tersebut lantaran seringnya Giroud mencetak gol untuk Arsenal.
 
Saat menghadapi Indonesian Dream Team, pemain internasional Prancis itu berhasil mencetak sepasang gol. Saat menghadapi tim nasional Vietnam, pemain yang didatangkan dari Montpellier berhasil mencetak hat-trick dan satu gol saat menghadapi Nagoya Grampus.
 
"Kepercayaan diri membuat segalanya berbeda. Ini merupakan hal pertama yang harus Anda benahi, Anda juga harus melatih mental dan mempertahankannya. Ini merupakan sesuatu yang harus Anda miliki sebagai pemain sepakbola," tutur Giroud, seperti dilansir Sportsmole, Selasa (23/7/2013).
 
Namun, Giroud mengatakan bahwa penampilan menawannya itu tak terlepas dari kontribusi rekan setimnya, Thomas Rosicky dalam menyuplai bola. Tur pramusim Arsenal kali ini diakui Giroud bukan hanya membuat dia dan rekan setimnya bahagia, melainkan juga meningkatkan rasa percaya diri mereka untuk mengakhiri puasa gelar yang telah dialami selama delapan musim.
 
"Saya senang dengan efisiensi saya. Saya juga mendapatkan bola yang bagus dari
Tomas Rosicky. Saya berada di posisi bagus untuk menerima bola dan saya menyelesaikannya dengan baik. Saya gembira dengan itu dan saya ingin terus melakukannya dan membantu tim meraih kemenangan. Hari ini kami sukses, kami efisien, Theo Walcott mencetak gol dan Ryo Miyaichi juga di rumahnya, jadi kami sangat bahagia," sambungnya.
 
"Saya tidak merasa berbeda dengan musim lalu, namun mungkin saya telah mengenal
rekan saya dengan lebih baik, sehingga saya lebih percaya diri dan lebih siap di
lapangan. Saya melakukan hal-hal dengan alami dan kami menemukan posisi satu
sama lain dengan lebih baik di lapangan. Kami memiliki hubungan yang lebih baik
dan saya benar-benar ingin memberikan yang terbaik di musim ini," tutup Giroud.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/23/51/841417/tur-pramusim-dongkrak-rasa-percaya-diri-giroud