"United Beruntung Miliki Giggs"

MANCHESTER – Asisten pelatih Manchester United, Steve Rounds menegaskan bahwa Ryan Giggs memiliki peran vital bagi Setan Merah. Giggs yang kini berusia 39 tahun itu akan merangkap tugas, menjadi pemain sekaligus membantu pelatih anyar United, David Moyes sebagai bagian dari staf pelatih.
 
"Memiliki Ryan (Giggs) sebagai pemain dan pelatih adalah sebuah hal yang hebat. Seseorang bertanya kepada saya 'siapa pemain terhebat yang pernah bekerja dengan saya'," kata Steve, seperti dilansir Sky Sports News, Selasa (23/7/2013).
 
"Saya langsung menjawab Ryan Giggs, meskipun saya baru bekerja dengannya beberapa pekan. Bisa dibilang Giggs merupakan pemain terbaik Premier League yang pernah ada dan bekerja dekatnya membuat Anda sadar bahwa dia lebih dari sekedar pemain sepakbola papan atas," sambungnya.
 
Giggs berlabuh di Old Trafford musim 1990 silam, dan sempat menimba ilmu di akademi Manchester City selama dua musim (1985–1987). United merupakan satu-satunya klub yang dibela Giggs sepanjang karier profesionalnya.
 
Selama 23 musim membela United, Giggs berhasil meraih sejumlah gelar, di antaranya: Premier League (13), FA Cup (4), Football League Cup (4), FA Community Shield (4), UEFA Champions League (2), UEFA Super Cup, Intercontinental Cup, serta FIFA Club World Cup.
 
Pemain yang belum pernah merasakan kompetisi Piala Dunia itu juga menjadi bagian sejarah United yang berhasil merengkuh treble musim 1999 silam dan merupakan Class '92 bersama David Beckham, Gary Neville, Paul Scholes, Nicky Butt, Keith Gillespie, dan Robbie Savage yang masih bertahan di Teater Impian.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/23/45/841427/united-beruntung-miliki-giggs