Valencia & Falcao Berduka Atas Kepergian Benitez

BOGOTA - Kematian striker Timnas Ekuador, Christian Benitez, cukup mengejutkan dunia sepakbola. Termasuk dua sahabatnya, Radamel Falcao dari AS Monaco dan pemain Manchester United, Antonio Valencia.

Seperti diketahui, Benitez dikabarnya meninggal dunia usai mengalami kecelakaan mobil di Qatar. Akan tetapi, belakangan Federasi Sepak Bola Ekuador (FEF) mengatakan bahwa pemain berusia 27 tahun itu tewas karena serangan jantung.

Terlepas apa penyebab kepergiannya, kabar tersebut tetap membuat terkejut Valencia yang merupakan senegaranya.  Bahkan, Valencia masih belum rela akan kepergian sahabatnya itu.

"Mengapa sekarang, Sahabat? Tuhan selalu bersama keluarga mu, kami sangat mencintaimu. Momen menyakitkan ini akan membuat kita selalu bersama," tulis Valencia pada akun Twitter miliknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Falcao. "Meninggalnya Christian Benitez sungguh berita menyedihkan. Saya berdoa agar keluarga diberi kekuatan dan seluruh masyarakat Ekuador. Kami akan merindukanmu, Chicho," tulis striker Kolombia itu pada akun Twitter-nya.

Benitez sendiri memulai kariernya bersama El Nacional pada 2004 sebelum hijrah ke Santos Laguna pada 2007. Pada musim 2009-2010, ia sempat bermain untuk Birmingham City dengan status pemain pinjaman.

Bersama Club America, ia telah sukses mengemas 30 gol dari total 43 pertandingan. Sepanjang kariernya, Benitez telah membukukan 140 gol dari total 303 penampilan yang dilakoninya. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/30/51/844438/valencia-falcao-berduka-atas-kepergian-benitez