Villa Nyaris Berlabuh ke Spurs

MADRID – Pembelian anyar Atletico Madrid, David Villa mengaku nyaris saja melanjutkan kariernya di Premier League. Untungnya ada persetujuan yang dilakukan secara cepat oleh Atletico untuk memboyongnya.
 
Penyerang internasional Spanyol itu resmi meninggalkan Barcelona pada Juni lalu, setelah dia tak lagi mendapatkan tempat di Camp Nou. Namun ternyata salah satu klub Inggris, yaitu Tottenham Hotspur nyaris mendapatkan jasanya.
 
"Kami sempat berpikir pindah ke Premier League, tapi Atleti muncul dan dalam tiga hari semua persyaratan pribadi telah disetujui," ucap Villa, seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (15/7/2013).
 
Di samping itu, Villa merasa beruntung karier sepakbolanya berlabuh di Vicente Calderon, markas Atletico. Bahkan menurut pandangannya, Los Rojiblancos adalah klub terbaik di dunia.
 
"Dari sudut pandang sebuah karier, mereka tidak kurang apapun. Mereka finis ketiga dan akan bermaindi Liga Champions. Mereka mengalahkan Real Madrid untuk meraih Copa del Rey. Dimulai pada hari ini, klub terbaik di dunia bagi saya adalah Atletico Madrid," sambung pemain berusia 31 tahun tersebut.
 
Mantan pemain Valencia itu juga menegaskan, alasannya pindah dari Barcelona. Menurutnya, kurangnya faktor jam terbang membuat dirinya tidak betah dan menginginkan pergi dari Camp Nou.
 
"Saya meniggalkan Barca karena tidak bermain, bukan karena Piala Dunia. Saya hanya menyukai bermain dan saya ingin memainkannya, itu saja," tandasnya.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/16/46/837749/villa-nyaris-berlabuh-ke-spurs