Wenger: Fabregas Masih Ingin di Barca

HANOI - Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas berpeluang untuk kembali ke klub yang membesarkan namanya, Arsenal, karena ada klausul di mana di bisa dibeli kembali oleh tim asal London Utara itu. Namun, pelatih The Gunners, Arsene Wenger mengatakan kalau hal tersebut belum bisa diwujudkan saat ini, karena sang pemain masih ingin bertahan.
 
Fabregas, yang bergabung dengan Barca pada musim 2011/12 lalu sebenarnya memberikan kontribusi nyata bagi juara La Liga tersebut pada musim lalu, di mana mampu menyarangkan 11 gol dari 32 penampilannya di ajang La Liga. Namun, ketatnya persaingan antargelandang di Barca disebut-sebut menjadi pertimbangan Fabregas untuk berpindah klub.
 
Kendati demikian, jika pernyataan yang diutarakan Wenger benar adanya, maka bukan hanya Arsenal saja yang terpaksa gigit jari mendaratkan pemain langganan Timnas Spanyol tersebut. Rival The Gunners, Manchester United juga dikabarkan telah melepas penawaran sebesar 25 juta pounds untuk Fabregas.
 
"Kami memiliki klausul di dalam kontrak, jadi kami akan bersiaga. (Namun), saat ini, Fabregas telah memutuskan bertahan satu tahun lagi di Barcelona. Kecuali, jika dia mengubah pikirannya, saya tak tahu tapi seperti itulah yang saya diberitahu (olehnya)," ujar Wenger kepada Daily Mail, seperti dilansir Football-Espana, Jumat (19/7/2013).
 
Sementara itu, dalam memperkuat tim sebelum menghadapi musim 2013/14, Arsenal sendiri hingga kini baru mendatangkan satu pemain, yaitu Yaya Sanogo. Pemain berkewarganegaraan Prancis itu didatangkan The Gunners dari klub Ligue 2, Auxerre dengan status free transfer. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/19/46/839217/wenger-fabregas-masih-ingin-di-barca