Wenger Tetap Pede Meski Tanpa Amunisi Baru

LONDON – Dikaitkan dengan sejumlah nama besar, Arsenal justru baru melabuhkan satu nama di Emirates Stadium musim panas ini, Yaya Sanogo. The Gunners bahkan harus rela kehilangan sejumlah target yang lebih memilih untuk berlabuh dengan klub lain, sebut saja Stevan Jovetic dan terbaru Gonzalo Higuain.
 
Namun, masih ada dua target lain yang masih belum menentukan sikap, Wayne Rooney dan Luis Suarez. Arsenal tampaknya akan kembali menemui kegagalan apabila melihat sikap Manchester United dan Liverpool yang bersikeras mempertahankan pemainnya.
 
Maka apabila hal tersebut terjadi maka bukan tak mungkin klub asal London itu takkan lagi mendatangkan pemain anyar musim panas ini, selain Sanogo. Padahal pada jendela transfer kali ini, manajemen Arsenal bermurah hati menyiapkan anggaran belanja pemain sebesar 70 juta pounds.
 
Meski demikian, transfer pemain tampaknya sama sekali tak mengganggu sang Profesor, Arsene Wenger. Gaffer asal Prancis itu menegaskan dengan atau tanpa pemain anyar timnya berpeluang merengkuh gelar Premier League musim depan.
 
"Dengan atau tanpa pemain baru, kami (Arsenal) dapat menjadi penantang Premier League musim depan. Kami akan mencoba untuk terus melakukan pekerjaan kami dengan baik," tegas Wenger, seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (27/7/2013).
 
"Yang kami inginkan bukan pemain besar melainkan pemain hebat. Nama bukanlah hal yang penting, tapi kualitas yang paling utama. Saat ini saya harus memberi tahu Anda bahwa kami tidak mendekati siapa pun," sambungnya.
 
"Sejauh ini kami memiliki pemain hebat, kami akan fokus dengan pemain kami dan berusaha untuk mengembangkannya," tutup mantan pelatih Nagoya Grampus Eight itu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/27/45/843446/wenger-tetap-pede-meski-tanpa-amunisi-baru