5 Bek Top EPL dalam Radar Barca

BARCELONA - Gerardo 'Tata' Martino sepakat dengan opini sejumlah kalangan yang menyebut titik lemah Barcelona ada di lini pertahanan. Pelatih anyar asal Argentina ini pun bertekad merekrut bek tangguh di sisa masa transfer.
 
Lini pertahanan Barca memang menjadi sektor yang paling kritis di tubuh Barcelona. Gerrard Pique tidak memiliki tandem sejati. Carles Puyol makin lemah karena tergerus usia, sedangkan Javier Mascherano, Sergio Busquets dan Alex Song bukan merupakan bek murni.
 
Memang, Barca masih punya beberapa pemain muda yang siap diorbitkan seperti Marc Bartra yang sempat mendapatkan kesempatan tampil di musim lalu. Akan tetapi, sosok Bartra dianggap masih terlalu 'hijau' untuk klub sekelas Blaugrana yang mematok target juara di tiap ajang yang mereka ikuti.
 
Maka dari itu, di sisa masa transfer musim panas ini, Barca akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mencari sosok bek tangguh. Seperti diketahui, Barca sebenarnya menjadikan bek PSG, Thiago Silva sebagai incaran utama. Namun peluang tersebut sudah tertutup lantaran kubu PSG memastikan tidak akan menjual bek asal Brasil tersebut.
 
Gagal mendapatkan Silva, Barca tidak kehabisan pilihan. Tribalfootball, Kamis (1/8/2013) melaporkan, Barca kini tengah mengincar lima bek top yang semuanya merumput di kompetisi Premier League.
 
Bek Chelsea, David Luiz menjadi prioritas utama Barca. Luiz dianggap pantas menggantikan peran Puyol, karena gaya mainnya yang tidak kenal kompromi. Namun untuk mendapatkan Luiz, Barca harus bersaing dengan Bayern Munich.
 
Jika Luiz gagal, Barca siap mengalihkan bidikan ke bek Liverpool, Daniel Agger. Bek serbabisa Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen menjadi alternatif jika El Azulgrana gagal mendapatkan servis Agger.
 
Dua alternatif lain yang juga dibicarakan Tata Martino dan direktur olahraga Andoni Zubizarreta ialah bek Manchester City, Vincent Kompany dan Thomas Vermaelen dari Arsenal.
 
Daftar Incaran dan Estimasi Harganya menurut transfermarket:
1. David Luiz (Chelsea): 25,5 juta poundsterling
2. Daniel Agger (Liverpool): 16 juta pounds
3. Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur): 19,5 juta pounds
4. Vincent Kompany (Man. City): 31 juta pounds
5. Thomas Vermaelen (Arsenal): 14 juta pounds (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/01/46/845850/5-bek-top-epl-dalam-radar-barca