8 Negara Ikut Tender Piala Asia 2019 Diundang Workshop

KUALA LUMPUR - Federasi Sepakbola Asia (AFC) akan mengumpulkan wakil-wakil negara anggota yang ikut dalam tender tuan rumah Piala Asia 2019 untuk mengikuti workshop pada 10-11 September. Dalam acara itu AFC akan menjelaskan berbagai hal berkaitan dengan tuan rumah turnamen tersebut.
 
Seperti dikutip dari rilis yang dikeluarkan AFC, Selasa 6 Agustus 2013, penjelasan yang akan disampaikan di antaranya tentang lisensi, peraturan dan tanggung jawab, ketentuan AFC dan sejumlah masalah kunci lain bagi negara tuan rumah.
 
Selain itu, anggota akan menerima Organising Association Agrement (OAA) dan List of Requierements yang juga berisi kuesioner yang harus diisi para peserta tender.
 
AFC menyebut 11 negara tertarik untuk menjadi tuan rumah Piala Asia. Tapi tiga negara mengundurkan diri, yaitu Lebanon, Malaysia dan Myanmar. Dengan begitu, delapan negara yang tersisa yaitu Kuwait, Oman, Arab Saudi, Thailand dan UAE, yang diundang mengikuti workshop tersebut.
 
AFC memberikan tenggat waktu kepada negara-negara tersebut hingga 31 Agustus untuk melengkapi dokumen pengajuan tuan rumah Piala Asia 2019. Syarat yang harus dilengkapi ialah kesepakatan penawaran, jaminan pemerintah dan mengisi kuesioner yang dibagikan saat workshop.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/06/51/848000/8-negara-ikut-tender-piala-asia-2019-diundang-workshop