Adriano Buka Keunggulan Barca

MALAGA – Barcelona mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah Malaga pada jornada kedua La Liga. Barca baru bisa membuka keunggulannya di penghujung babak pertama lewat gol tendangan jarak jauh Adriano Correia. 1-0 untuk Barca di paruh pertama.

Tampil di Estadio La Rosaleda, Senin (26/8/2013) dini hari WIB, Barca tampil tanpa Lionel Messi yang belum pulih dari cedera paha. Uniknya, pelatih Gerardo 'Tata' Martino tidak memasukkan Neymar da Silva dalam starting line up untuk mengisi posisi Messi. Tata malah mem-plot Cesc Fabregas sebagai false nine.

Sesuai prediksi, Barca mendapatkan perlawanan sengit dari Malaga yang kini dibesut Bernd Schuster yang menggantikan posisi Manuel Pellegrini. Tanpa playmaker andalan, Isco yang pindah ke Madrid, Malaga tetap mampu mengimbangi permainan terbuka El Barca.

Perempatfinalis Liga Champions musim lalu ini bahkan kerap merepotkan barisan pertahanan Barca yang dikomandoi Gerard Pique. Sayang upaya Saanta Cru, Pawlowski dan Fabrice belum mampu menjebol gawang Victor Valdes.

Sementara itu, Barca seperti biasa tampil dominan dalam penguasaan bola. Namun, duo dirijen lapangan tengah Xavi Hernandez dan Andres Iniesta masih kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Malaga.

Barca bahkan baru mendapat peluang emas pertamanya lewat Alexis Sanchez di setengah jam pertama. Sayang, tandukan Alexis menyambut umpan sundulan Fabregas masih bisa dihadang kiper sekaligus kapten Malaga, Willy Cabalero.

Barca baru berhasil memecah kebuntuan jelang berakhirnya babak pertama. Adalah Adriano Correia yang membuka keunggulan Barca lewat tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti. Lengkungan bola tendangan Adriano hasil umpan Fabregas gagal diantisipasi Cabalero. Barca menutup paruh pertama laga dengan keunggulan 1-0.

Susunan Pemain:
MALAGA:
Caballero, Gamez, Antunes, Angeleri, Sanchez, Camacho, Tissone, Darder, Santa Cruz, Pawlowski, Fabrice

BARCELONA:
Valdes, Pique, Mascherano, Alba, Adriano, Xavi, Iniesta, Song, Fabregas, Pedro, Sanchez (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/26/46/855285/adriano-buka-keunggulan-barca