Allegri: Balo Perlu Bermain Sebagai Tim

MIAMI – Mario Balotelli menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di Serie A musim lalu. Meski begitu, sang Allenatore, Massimiliano Allegri mengaku bahwa anak asuhnya tersebut masih terlalu individualistis.
 
Balotelli memang bagaikan nyawa Milan, 12 gol berhasil dicatat oleh Super Mario hanya dalam 13 pertandingan, rasio golnya yang mencapai 92% membuatnya menjadi penyerang di Serie A yang memiliki rasio gol tertinggi.
 
Namun, Max Allegri berharap agar Balotelli terus berkembang dan bisa bermain lebih kolektif serta bisa mengontrol emosinya. Dalam beberapa kesempatan Balo memang sering terprovokasi lawan dan cenderung bermain sedikit egois.
 
"Balotelli berlatih dengan baik. Dia seorang pemain luar biasa dan masih bisa berkembang. (Tetapi) Dia perlu menjadi pemain tim seperti yang dilakukan semua pemain bintang. Dia juga memiliki temperamen yang baik, dia disukai di skuad, tetapi dua dapat terprovokasi, sehingga dia harus mengatasi hal itu dengan hati-hati," ujar Allegri seperti dilansir Tribalfootball.
 
AC Milan sendiri baru saja berhasil menjadi juara ketiga ajang Guiness International Champions Cup 2013 usai menaklukkan LA Galaxy dengan skor 2-0 di mana Balotelli turut menyumbang satu gol.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/08/47/848319/allegri-balo-perlu-bermain-sebagai-tim