Allegri Tunggu Kebangkitan Firaun Kecil

MILAN Allenatore AC Milan, Massimiliano Allegri, memperingatkan klub-klub Serie A untuk kembali mewaspadai Stephan El Shaarawy, yang sedang dalam performa terbaiknya, setelah menunjukkan permainan meningkat sepanjang pramusim.
 
El Shaarawy tampil memukau selama paruh pertama musim lalu, tapi kemudian merosot secara dratis setelah Natal, menyusul kedatangan Mario Balotelli ke San Siro. Attaccante berusia 20 tahun itu mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven dalam laga leg pertama play-off Liga Champions.
 
Memulai musim ini dengan harus bertandang ke markas Verona, Allegri mendukung El Shaarawy untuk kembali memperlihatkan ketajamannya. Dia percaya Il Faraone -julukan El Shaarawy- akan menjadi pemain yang lebih baik setiap hari.
 
"Stephan (El Shaarawy) melakukan jauh lebih baik saat ini, dua gol yang dicetak di Jerman, performa yang baik di Amerika dan gol pada pertengahan pekan ini amat baik baginya secara psikologis," kata Allegri, seperti dilansir Goal, Sabtu (24/8/2013).
 
"Dia (El Shaarawy) pemain yang sama seperti musim lalu. Pada usia 20 tahun, itu tidak mudah untuk membuktikan diri di bawah sorotan media, seperti yang dilakukannya musim lalu," ujar pelatih 46 tahun ini.
 
"Dia belum sampai ke standar yang tinggi dirinya sendiri dalam dua bulan terakhir, tapi itu hanya menunjukkan bahwa dalam sepakbola, setiap hari adalah tes baru, terutama di tim seperti Milan yang selalu bermain untuk menang," tutupnya.
 
Rossoneri terbilang tak terlalu aktif di bursa transfer musim panas ini, setelah hanya memboyong pemain-pemain seperti Ferdinando Coppola, Simone Ganz, Rodney Strasser dan Didac Villa. Milan juga kesulitan menggaet pemain berstatus bintang menyusul kondisi keuangan yang tidak memungkinkan.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/24/47/854807/allegri-tunggu-kebangkitan-firaun-kecil