Ancelotti: Ronaldo Enggak Usah Bertahan

NEW YORK – Peramu strategi Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan kepada pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo untuk tidak perlu membantu pertahanan tim karena Don Carletto ingin CR7 fokus dalam penyerangan.
 
Hal ini karena Ancelotti merasa lini pertahanan klubnya sudah dalam tingkat aman, sehingga tidak perlu memaksa seorang penyerang seperti Ronaldo harus turun ke belakangan untuk membantu defensif.
 
"Cristiano (Ronaldo) tidak perlu melakukan banyak pekerjaan di lini belakang. Dia harus siap ketika tim menguasai bola dan sewaktu-waktu memberikan bola kepadanya," kata Ancelotti, seperti disitat Goal, Jumat (2/8/2013).
 
"Bagaimana pun, dia harus merasa nyaman di lapangan. Tidak perlu untuk mengubah posisinya," tegas sang entrenador.
 
Lebih jauh, eks pelatih Paris Saint Germain ini juga mengomentari lini depan El Real yang baru saja ditinggal Gonzalo Higuain yang memutuskan hengkang ke klub serie-A, Napoli.
 
Dengan keadaan seperti ini, Ancelotti menegaskan klubnya tidak membutuhkan seorang striker lagi untuk mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Higuain karena merasa materi penyerang yang dimiliki saat ini sudah cukup layak olehnya.
 
"Kita punya Ronaldo, yang terbaik di dunia, (Karim) Benzema, (Alvaro) Morata, Jese (Rodriguez). Ada beberapa striker yang benar-benar hebat di klub lain, tapi kita punya orang-orang yang cukup baik di sini untuk melakukan sebaik-baiknya," cetus Ancelotti.
 
Sebelumnya, Los Blancos dikabarkan tengah meminati Luis Suarez untuk menjadi salah satu penyerang mereka. Namun kabar itu perlahan mulai sirna seiring munculnya rumor Gareth Bale yang siap dijadikan pemain termahal dunia oleh Real Madrid.
 
 
Dapatkan Info sepakbola terlengkap dengan follow
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/02/46/846618/ancelotti-ronaldo-enggak-usah-bertahan