Atletico Ngamuk di Vicente Calderon

MADRID – Atletico Madrid mengamuk, setelah mencukur Rayo Vallecano dengan skor 5-0 dalam lanjutan jornada kedua La Liga, Senin (26/8/2013) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Atletico untuk sementara memuncaki klasemen dengan enam poin.
 
Pada pertandingan kandang perdana mereka, tim yang berjuluk Los Colchoneros ini mengusung tiga poin. Berhasil bermain imbang dengan Barcelona di leg pertama Supercopa Spanyol menjadi salah satu motivasi Atletico.
 
Sementara buat tim tamu, kemenangan perdana saat mengalahkan tim promosi Elche, memberi kepercayaan diri tersendiri bagi anak-anak asuhan Paco Jemez, kala bertandang ke Vicente Calderon.
 
Jalannya Pertandingan:
Lima menit setelah kick-off, tim tamu sempat melakukan penyerangan ke jantung pertahanan Atletico, melalui upaya yang dilakukan Joaquin Larrivey, namun tembakannya masih melebar dari tiang gawang.
 
Namun pada menit ke-17 justru Atletico yang membuka gol mereka, lewat aksi Raul Garcia menyambut sepak pojok yang dilakukan oleh Gabi, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.
 
Tak lama berselang, penjaga gawang Vallecano, Cobeno kembali memungut bola dari gawangnya, setelah Diego Costa mencetak gol kedua bagi tim ibukota Spanyol tersebut, sekaligus mengubah keadaan menjadi 2-0.
 
Usai tertinggal dua gol, Vallecano coba membuat peluang. Salah satunya melalui sundulan Larrivey yang memanfaatkan sepak pojok dari Roberto Trashorras, namun tandukannya masih melayang di atas mistar.
 
Alih-alih memperkecil keadaan, para pemain Vallecano malah harus menerima gawang mereka dijebol untuk ketiga kalinya di babak pertama ini. Untuk kali ini, umpan matang Diego Costa mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Arda Turan. 3-0 untuk Atletico yang bertahan hingga turun minum.
 
Pada babak kedua, Atletico coba mengambil permainan sambil menciptakan beberapa kesempatan untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Namun pertahanan Vallecano masih berjalan rapi.
 
Meski kokoh, namun akhirnya gawang Vallecano kembali bobol. Kali ini sundulan dari Thiago berhasil membuat tim tamu kebobolan untuk keempat kalinya. Tuan rumah semakin menggila dengan skor 4-0.
 
Meski sudah unggul empat gol, namun Atletico tetap mendominasi jalannya pertandingan dan enggan bermain bertahan. Bahkan peluang untuk mencetak gol kelima nyaris mereka dapatkan, andai David Villa tidak terjebak offside.
 
Jelang akhir laga, gol kembali muncul untuk tuan rumah, lagi-lagi dilakukan oleh Raul Garcia. Pemain yang membuka pesta gol kemenangan Atletico ini mencetak gol usai menerima umpan dari Koke, sekaligus menutup pertandingan dengan skor 5-0.
 
Hasil ini juga membuat anak-anak asuhan Diego Simeone untuk sementara memuncaki klasemen dengan enam poin, unggul selisih gol atas Athletic Bilbao dan Villarreal yang memiliki poin sama.
 
Susunan Pemain:
Atletico: 13. T. Courtois, 23. Miranda, 20. Juanfran, 3. Filipe Luis, 2. D. Godin, 5. Tiago, 14. Gabi, 8. Raul García, 10. A. Turan, 9. David Villa, 19. Diego Costa
 
Rayo Vallecano: 25. Cobeno, 2. Tito, 17. L. Galeano, 38. Nacho Martínez, 5. Gálvez, 17. Roberto Trashorras, 22. Saúl, 20. J. Larrivey, 23. Bueno, 33. Alberto Perea,19. A. Bangoura.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/26/46/855273/atletico-ngamuk-di-vicente-calderon