"Bale Belum Selevel Messi & CR7"

GUAYAQUIL – Spekulasi mega-transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid, mengundang perhatian Álvaro Negredo untuk turut beropini. Bomber anyar Manchester City itu merasa Bale belum pantas dihargai banderol fenomenal, apalagi disamakan dengan mega bintang macam Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo.
 
Negredo yang sebelumnya mentas di kompetisi yang sama dengan Messi dan CR7 – sebutan Ronaldo, bersama Sevilla, Bale masih terlampau hijau untuk disetarakan kualitasnya dengan kedua pemain flamboyan itu.
 
Bukan maksud Negredo untuk meremehkan, tapi winger internasional Wales itu masih butuh waktu untuk berkembang dan punya prospek untuk menyusul reputasi El Messiah dan CR7 suatu saat kelak.
 
"Bale belum selevel dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Mungkin dia bisa menyusul mereka di masa depan karena dia memiliki banyak kualitas yang luar biasa," ujar Negredo kepada Marca, Kamis (15/8/2013).
 
Negredo yang sementara ini meninggalkan skuad City untuk membela tim nasional Spanyol di laga persahabatan kontra Ekuador dini hari nanti, tak ketinggalan memberi penilaian pribadi terhadap perbandingan La Liga yang sudah digelutinya selama sembilan tahun dengan Premier League.
 
"Saya punya alasan sendiri mengapa pindah ke Inggris. Saya pindah karena kompetisi di sana (Spanyol) mulai kurang kompetitif. Sementara Liga Inggris lebih baik dalam hal persaingan dan organisasinya," tutup penyandang julukan La fiera de Vallecas itu.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/15/45/849747/bale-belum-selevel-messi-cr7