Barca, Tamu Terkuat Kelelawar Mestalla

VALENCIA – Pada jornada ketiga Senin (2/9/2013) dini hari mendatang, Valencia akan kedatangan tamu istimewa, Barcelona di kandang sendiri. Teristimewa lantaran sang juara bertahan La Liga itu dianggap sebagai tamu yang paling berat buat Kelelawar Mestalla.
 
Mediocampista Valencia, Oriol Romeu mengaku antusias dan amat termotivasi untuk mewujudkan peluang yang terbilang kecil, untuk jadi lawan pertama El Barca yang memberi pil pahit di awal musim ini.
 
"Mereka lawan terberat dan terkuat yang datang ke Mestalla, kami harus siap tampil baik dan mungkin harus hampir sempurna. Kami punya peluang kecil memenangkan pertandingan ini," ujar Romeu, seperti dinukil Football-Espana, Sabtu (31/8/2013).
 
"Motivasi untuk menghadapi Barca sangat besar dan sudah amat terasa di ruang ganti serta di sesi latihan karena kami semua ingin turun bermain," sambung pemain berusia 21 tahun yang dipinjam dari Chelsea itu.
 
Punya target mengamankan tiga poin di rumah sendiri, tentu Los Che harus tahu skenarionya. Romeu coba menuturkan faktor kunci, di mana Valencia mesti menggiatkan tekanan untuk mencuri bola. Penting untuk Valencia mencegah Blaugrana menguasai penguasaan bola.
 
"Ketika mereka tak memegang bola, mereka takkan bermain dengan nyaman. Kami harus menjauhkannya dari mereka dan menekan serta mencuri (bola) saat kami kehilangan bola," tambah Romeu.
 
"Kami punya beberapa pemain yang mampu melakukan itu semua. Jika kami bisa menang di sini (Mestalla), maka hasil itu akan jadi tambahan kepercayaan diri yang hebat untuk menjalani laga berikutnya," tuntas gelandang yang juga pernah merintis karier di La Masia (akademi Barca) itu.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/31/46/858692/barca-tamu-terkuat-kelelawar-mestalla