Bersama Barca, Xavi Masih Lapar Gelar

BARCELONA - Gelandang asal Spanyol, Xavi mengatakan kalau dirinya belum kehabisan hasrat untuk memenangi gelar demi gelar bersama Barcelona, meskipun berbagai hal telah didapatnya dalam beberapa tahun terakhir. Dan, meski sudah berusia 33 tahun, dia juga berharap bisa terus menampilkan permainan pada level tinggi.
 
Xavi, yang merupakan produk asli akademi Barca, memang menjadi salah satu sosok kunci kesuksesan timnya dalam hampir satu dekade terakhir. Pemain bernama lengkap Xavier "Xavi" Hernandez i Creus itu hingga kini telah mengoleksi tujuh gelar La Liga, tiga Liga Champions, dua Copa del Rey, dan dua FIFA Clup World Cup.
 
 "Anda tak kehilangan perasaan itu, tidak. Saya berpikir, jika sekarang segalanya lebih terasa menyenangkan daripada saat saya baru memulai, karena sekarang memang lebih banyak tuntutan dan setiap tahunnya terasa lebih sulit," ujar Xavi kepada situs resmi klub, Kamis (29/8/2013).
 
"Banyak kompetisi (yang akan dilalui), dan setiap orang harus menunjukkan kalau mereka pantas berada di dalam tim. Saya sangat senang dan bangga akan seluruh tahun saya di sini, di Barca, klub sepanjang hidup saya, dan juga yang terbaik di dunia. Saya meraih banyak kesuksesan di sini, khususnya dalam beberapa tahun terakhir," sambungnya.
 
Xavi juga mengaku sama sekali tak terpikir untuk meninggalkan Barca. "Saya sangat senang berada di sini dan saya tetap merasa demikian, dengan tiga tahun sisa kontrak saya. Saya berharap bisa bertahan di level tinggi, seperti tuntutan akan kebutuhan klub," tutup pemain yang telah meraih satu gelar Piala Dunia bersama Timnas Spanyol itu. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/29/46/857264/bersama-barca-xavi-masih-lapar-gelar