"Bersua Barca Duel Terhebat untuk Amsterdammers"

AMSTERDAM – Di antara tiga kontestan lain di grup H, perhatian koets (pelatih) Ajax Amsterdam, Frank De Boer, tertuju pada Barcelona. Buat De Boer, pertemuan dengan mantan klub yang pernah dibelanya itu akan jadi suguhan terhebat untuk fans Ajax.
 
Sedianya, De Amsterdammers memang tak hanya tergabung dengan Barca, tapi juga dua tim kuat lainnya, AC Milan dan Glasgow Celtic. Terhadap drawing yang "menceburkan" timnya ke grup berat itu, De Boer mengaku antusias dan amat menantikan pertemuan dengan Barca, baik di Camp Nou maupun di Amsterdam Arena.
 
"Saya cukup puas. Ketiganya tim hebat dan juga, kami belum pernah bermain di kompetisi resmi melawan Barca. Partai melawan mereka akan hebat buat fans," papar De Boer, sebagaimana dinukil Football-Espana, Sabtu (31/8/2013).
 
Mencanangkan target untuk lolos ke fase knock-out sebagai juara grup, tentu akan jadi hal yang berlebihan buat De Boer. Tapi Ajax akan memberi perlawanan hebat di enam laga grup untuk mencapai target maksimal lolos sebagai runner-up grup atau setidaknya, menempati tempat ketiga untuk melanjutkan petualangan pentas Eropa di Europa League.
 
"Jika kami mampu finis ketiga di grup ini, maka itu akan jadi hasil yang bagus, tapi kami juga akan berjuang untuk posisi kedua. Kami akan mengeluarkan segala kemampuan kami di enam partai (grup H)," tukasnya.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/31/261/858704/bersua-barca-duel-terhebat-untuk-amsterdammers