Biar Pede, Guardiola Butuh Kemenangan Lagi

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola senang dengan kemenangan 3-1 timnya atas Borussia Monchengladbach, dan berharap hasil itu akan meningkatkan optimisme Die Roten mengawali musim baru Bundesliga.
 
Kemenangan itu datang hampir dua pekan setelah Bayern menderita kekalahan 4-2 dari Borussia Dortmund di ajang DFL Supercup. Padahal selama pramusim, Thomas Muller cs menikmati dominasi mereka kala berhadapan dengan lawan-lawan latih tanding.
 
Pep sendiri mengaku dirinya masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan sebelum The Bavarians bisa kembali ke alur permainan mereka. Namun, pelatih asal Spanyol ini memperkirakan kinerja anak-anak asuhannya akan terus mengalami perbaikan dan menjadi kian kompetitif.
 
"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Guardiola, sebagaimana dilansir Goal, Sabtu (10/8/2013). "Ini akan selalu menjadi pekerjaan berat melawan Monchengladbach," lanjutnya.
 
"Kami tidak punya kontrol atas pertandingan di 15 menit pertama babak kedua. Tapi, kami puas dengan kemenangan pertama ini. Kini kami perlu beberapa kemenangan lagi untuk membangun kepercayaan diri kami," tandas mantan pelatih Barcelona ini.
 
Pada laga selanjutnya, The Bavarians akan melakukan perjalanan ke markas Eintracht Frankfurt pada 17 Agustus 2013 dalam laga lanjutan Bundesliga. Sementara itu, Bayern akan melakoni pertandingan Piala Super Eropa melawan Chelsea pada 30 Agustus mendatang.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/10/48/848530/biar-pede-guardiola-butuh-kemenangan-lagi