Bosan Kalah, Jacksen Optimistis Taklukan Filipina

SOLO - Berbekal laga uji coba melawan klub-klub papan atas Inggris, seperti Arsenal, Liverpool, dan timnas Belanda, pelatih timnas Jacksen F Tiago optimis bisa menaklukan timnas Filipina pada laga uji coba, Rabu (14/8/2013) besok.

Optimisme pelatih Persipura itu bukan tanpa alasan. Menurut Jacksen dari tiga laga uji coba tersebut, anak asuhannya jauh lebih kompak dan berani mengambil inisiatif penyerangan, dibandingkan sebelum melawan tim-tim elite Eropa.

Selain itu, kemenangan melawan tim besutan Hans Michael Weiss sangat berarti bagi asal Brasil ini. Pasalnya, sejak memegang kendali pelatih, belum pernah meraih kemenangan. Selain itu, laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, akan dihitung FIFA karena digelar bertepatan dengan laga uji coba internasional FIFA, tengah pekan ini.

"Ini yang membuat pertandingan lawan Filipina penting bagi saya. Saya sudah bosan kalah bersama Timnas Indonesia. Dan saya ingin merasakan kemenangan perdana," papar kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (13/8/2013).

Saat menjamu Filipina, Jacksen tidak akan main-main dan mengandalkan 22 pemain terbaik Indonesia. Pasalnya rekor tak pernah kalah dari Filipina, baik di partai kandang maupun tandang, harus terus dipertahankan.

"Setiap bertanding di Stadion Manahan Solo, tim saya pasti meraih hasil positif. Semoga hal yang sama bisa saya lakukan saat bersama Timnas besok," ungkapnya.

Dirinya berharap, dukungan suporter Timnas Indonesia yang selalu membanjiri stadion setiap Boaz Solossa dkk bertanding membuat semangat timnya meninggi. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/13/51/849194/bosan-kalah-jacksen-optimistis-taklukan-filipina