Canizarez: Tak Masalah jika Casillas ke Barca

MADRID - Belum juga bisa melepaskan diri dari status pemain cadangan, masa depan Iker Casillas bersama Real Madrid menjadi bahan spekulasi. Eks kiper Madrid, Santiago Canizares mengatakan, jika akhirnya Casillas pindah -termasuk ke Barcelona-, maka hal tersebut bukanlah sesuatu yang perlu dipermasalahkan.
 
Usai sembuh dari cedera ibu jari pada pertengahan musim 2012/13 lalu, Casillas tersisihkan oleh Diego Lopez -yang sebenarnya didatangkan hanya untuk menjadi pelapis, hingga musim berakhir. Pergantian tongkat kepelatihan dari Jose Mourinho ke Carlo Ancelotti sempat memunculkan asa bagi Casillas. Namun, pada laga pembuka La Liga, Ancelotti pun ternyata lebih memilih Diego Lopez.

Berkaca pada hal tersebut, mulai banyak pihak yang meragukan masa depan ikon Los Merengues itu bakal cerah bersama Madrid. Bahkan, spekulasi yang berkembang hingga ada kabar yang menyebutkan bahwa Barcelona, yang notabene rival utama Madrid siap menampung Casillas. Apalagi, Barca hampir dipastikan akan kehilangan Victor Valdes pada musim 2014/15 nanti.
 
"Saya tak melihat adanya masalah jika dia meninggalkan Madrid untuk Barcelona. Di Barcelona, dan di manapun klub lain di dunia, dia akan diakui kalau dia pantas," ujar Canizares kepada Cadena SER, seperti dilansir Goal, Sabtu (24/8/2013).
 
"Situasi saat ini di Madrid sangatlah tak nyaman bagi kedua kiper. Saya tak pernah berpikir kalau dua penjaga gawang hebat dalam satu tim adalah ide yang bagus. Casillas selalu menjadi pusat perhatian saat ini," sambung pria berusia 43 tahun yang merupakan jebolan akademi Real Madrid tersebut. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/24/46/854979/canizarez-tak-masalah-jika-casillas-ke-barca