Casillas Disarankan Tinggalkan Madrid

MALAGA – Polemik seputar dibangku cadangkannya Iker Casillas pada laga perdana Real Madrid di La Liga akhir pekan kemarin membahana di seantero Spanyol. Beberapa pihak menganjurkan agar San Iker mulai memikirkan opsi hijrah ke klub lain.
 
Adalah pelatih anyar Malaga Bernd Schuster yang berkata demikian. Schuster yang sempat menangani Los Merengues pada 2007-08 lalu menegaskan Casillas tak bisa terus-terusan menghuni bangku cadangan seperti ini karena tahun depan ada Piala Dunia 2014.
 
Dengan ditepikannya Casillas ketika Madrid menang 2-1 atas Real Betis di Santiago Bernabeu, Minggu (18/8) kemarin, maka kiper berusia 32 tahun tersebut sudah absen dari ajang La Liga selama delapan bulan.
 
Bila situasi tersebut tak kunjung membaik, pindah ke klub lain pada bursa Januari mendatang dinilai Schuster sebagai jalan terbaik bagi semua pihak.
 
"Saya mengerti jika Casillas ingin hengkang. Tapi, di sisi lain, dia merupakan simbol klub," kata Schuster seperti dikutip AS.
 
"Tak terbayangkan sebelumnya Raul bermain bagi klub lain, begitu pula dengan Iker. Namun ingat, tahun ini ada Piala Dunia dan dia tak bisa terus-menerus duduk di bangku cadangan. Dia harus bermain," tegas Schuster.
 
"Ingat Iker tersisih dari tim karena cedera dan pelatih menggantinya dengan kiper cadangan. Mengingat cederanya sudah sembuh, Iker sebenarnya berhak kembali ke tim," pungkas Schuster.
(auz)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/21/46/852857/casillas-disarankan-tinggalkan-madrid