Cederanya Tak Parah, Gundogan Lega

DORTMUND - Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan merasa lega karena cedera punggung yang dialaminya sudah bisa teratasi dengan baik. Meskipun masih belum mampu tampil memperkuat Die Borussen pada pertandingan Bundesliga berikutnya melawan Eintracht Frankfurt, Gundogan yakin dirinya bisa fit secepatnya.
 
Cedera punggung tersebut dialami Gundogan saat melakoni pertandingan internasional antara Jerman melawan Paraguay pada 14 Agustus lalu. Akibatnya, pemain yang pernah memperkuat Bochum dan Nurnberg tersebut tak masuk skuad saat Die Borussen berhadapan dengan Eintracht Braunschweig dan Werder Bremen.
 
"Terkait rumor yang menyebutkan saya dioperasi, saya tak tahu menahu, terima kasih Tuhan! Masalah di punggung saya bisa diatasi dengan baik," ujar Gundogan, yang musim lalu mencetak gol ke gawang Bayern Munich pada laga final Liga Champions, seperti dilansir Goal, Rabu (28/8/2013).
 
"Bagaimanapun, kecuali ada keajaiban, saya kemungkinan tak akan bermain pada pertandingan melawan Frankfurt (pada Minggu). Jadi, target terbarui saya adalah kembali ke lapangan setelah jeda internasional, melawan Hamburg (pada 14 September)," lanjut pemain berusia 22 tahun tersebut.
 
Sejak bergabung pada musim 2011/12 lalu, Gundogan memang menjadi salah satu pemain kepercayaan pelatih Jurgen Klopp di lini tengah Dortmund. Musim 2012/13 lalu misalnya, saat dia bermain di sebanyak 45 pertandingan yang dilakoni Die Borussen di seluruh kompetisi dan mencetak empat gol. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/28/48/856563/cederanya-tak-parah-gundogan-lega