Clichy: Wenger Belum Kehilangan Sentuhannya

MANCHESTER - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tengah dalam tekanan usai belum juga mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer musim panas kali ini, dan gagal membawa timnya meraih kemenangan pada laga pembuka Premier League musim ini. Namun, mantan pemain The Gunners, Gael Clichy mengatakan kalau sentuhan Wenger belum habis.
 
Dihubung-hubungkan dengan banyak pemain bintang, hingga kini nyatanya Arsenal baru mendatangkan Yaya Sanogo dari Auxerre, itu pun dengan gratis. Dan, situasi pun kian rumit kala The Gunners menelan kekalahan memalukan 1-3 dari Aston Villa pada laga pembuka Premier League beberapa waktu lalu. Dan, beberapa pihak pun mulai menyalahkan Wenger.
 
"Saya benar-benar tak setuju dengan itu (menyalahkan Wenger). Dia selalu sama dalam beberapa tahun terakhir. Sepakbola memang seperti ini. Saat segalanya tak berjalan dengan keinginan publik, maka orang-orang mulai berbicara. Anda tak bisa mengatakan bahwa seseorang tahu betul sepakbola Inggris telah kehilangan sentuhannya," ujar Clichy, seperti dilansir Goal, Sabtu (24/8/2013).
 
"Saat Thierry Henry pergi, semua orang sedikit khawatir dan kehidupan terus berjalan. Dia merupakan pelatih yang hebat dan dia selalu menemukan solusi (saat menghadapi masalah demi masalah). Saya tak khawatir," tuntas pemain berusia 28 tahun yang telah mengoleksi 18 tahun tersebut.
 
Wenger sendiri bergabung dengan The Gunners pada 1996, dengan pengalaman melatih Nancy, AS Monaco, dan Nagoya Grampus Eight. Hingga saat ini, Wenger telah membawa Arsenal meraih tiga gelar Premier League, empat FA Cup, dan empat Community Shield. Namun, sejak 2005 (juara FA Cup), The Gunners masih berpuasa gelar, yang juga merupakan salah satu bahan kritikan untuk Wenger. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/24/45/854980/clichy-wenger-belum-kehilangan-sentuhannya